Sukses


Liga Inggris: Wejangan Erik ten Hag kepada Kobbie Mainoo agar Makin Moncer di MU

Bola.com, Manchester - Kobbie Mainoo baru menjalani akhir pekan yang menarik. Pemuda berusia 18 tahun itu mendapatkan debut resmi sebagai starter di skuad senior Manchester United.

Laga perdana Mainoo saat menghuni starting XI MU berjalan dengan manis. Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan itu tampil selama 72 menit untuk Manchester United.

Penampilan Kobbie Mainoo pada laga itu sangat membantu Manchester United. Tim Setan Merah berhasil meraih kemenangan tiga gol tanpa balas di kandang Everton, Goodison Park.

Manajer Manchester United, Erik ten Hag, berbicara mengenai debut manis Kobbie Mainoo. Sosok asal Belanda itu merasa Kobbie Mainoo punya kualitas yang bagus meski baru berusia 18 tahun.

"Jika seorang pemain punya kualitas bagus, maka umur bukan jadi masalah," ujar Erik ten Hag.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Harus Konsisten

Erik ten Hag pun senang dengan debut Kobbie Mainoo di Manchester United. Namun, eks pelatih Ajax Amsterdam itu mengingatkan itu baru laga perdana.

"Kami terkesan dengan penampilannya, tapi itu baru pernampilan perdana," ujarnya.

Erik ten Hag meminta Kobbie Mainoo harus bisa terus menunjukkan penampilan apik ketika diberi kesempatan. Akhirnya pemain asal Inggris itu harus konsisten.

"Dia harus melakukannya secara konsisten. Kami percaya Mainoo bisa melakykannya, tapi tentu harus dibuktikan," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Menikmati Proses

Lebih lanjut, Erik ten Hag memberikan pesan kepada Kobbie Mainoo. Pelatih asal Belanda itu meminta Mainoo untuk menikmati proses yang dijalani saat ini.

Kobbie Mainoo pun tak boleh kehilangan fokus. Jika itu bisa dilakukan, tempat utama di skuad Setan Merah pada masa depan bisa diraihnya.

"Nikmati saja semuanya, jangan kehilangan fokus," bunyi pesan dari Erik ten Hag.

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League 2023/2024

Video Populer

Foto Populer