Sukses


4 Pemain yang Masuk Daftar Belanja MU pada Januari 2024: Perlu Perkuat Lini Belakang

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) sedang dalam tren cukup positif di Liga Inggris 2023/2024. Tim Setan Merah untuk sementara naik ke posisi enam dengan 24 poin dari 13 laga.

MU mencatat tiga kemenangan beruntun dalam tiga laga terakhirnya di Liga Inggris. Setidaknya hasil itu menebus serangkaian pencapaian jeblok pada pekan-pekan sebelumnya.

Mendekati jendela transfer musim dingin Januari 2024, membuat MU sepertinya masih perlu melakukan perombakan pemain. Nama Jadon Sancho hampir pasti dilepas, dan pemain baru perlu didatangkan.

Pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano belum lama ini membahas rencana Manchester United untuk mendatangkan empat pemain baru. Berbicara secara eksklusif kepada CaughtOffside di podcast Debrief, Romano mengonfirmasi bahwa MU tertarik untuk merekrut pemain bertahan besar-besaran tahun depan.

Siapa saja mereka? Simak daftarnya di bawah ini.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Antonio Silva

Manchester United sangat ingin mengontrak bek Benfica, Antonio Silva dan siap mengaktifkan klausul pelepasan 100 juta euro untuk membawanya ke Old Trafford.

Bek tengah berusia 20 tahun ini adalah salah satu opsi pertahanan yang dipantau United. Sang pemain terus berkembang dan menjadi pemain utama Benfica sejak musim lalu.

Mendatangkan bek tengah baru dianggap sebagai salah satu prioritas United pada tahun 2024. MU siap-siap bersaing dengan Real Madrid dan Chelsea yang juga ingin menggaetnya.

3 dari 6 halaman

Jean-Clair Todibo

Masuknya Sir Jim Ratcliffe ke Manchester United diduga kuat bakal memuluskan jalan untuk mendapatkan bek tengah Nice Jean-Clair Todibo.

Pada musim panas, Manchester United dikabarkan sudah sempat mengarahkan bidikan ke bek tengah 23 tahun itu. Tapi transfer tidak terwujud, salah satunya karena Harry Maguire bertahan di Old Trafford.

Nah, masa depan Maguire kini dispekulasikan lagi. Apalagi bek Inggris itu baru-baru ini menegaskan dirinya tidak pindah di musim panas karena MU dan West Ham United memang tidak bersepakat.

Penuturan itu pun tampak membuka jalan Maguire untuk pindah di bulan Januari, terlebih the Hammers dikabarkan siap kembali membuka pintu negosiasi.

Sosok Jim Ratcliffe adalah faktor yang disebut bisa memuluskan kepindahan Jean-Clair Todibo ke Manchester United. Saat ini dirinya juga merupakan pemilik penuh Nice, klub yang menaungi Todibo.

4 dari 6 halaman

Edmond Tapsoba

Musim ini, lini pertahanan Manchester United sangat tipis stoknya. Fakta Jonny Evans sudah harus bermain delapan kali membuktikan betapa sedikitnya pilihan yang mereka miliki saat ini.

Cedera pada Lisandro Martinez dan ketidakpercayaan Ten Hag pada Raphael Varane telah membuat pemain Irlandia Utara itu menghabiskan sebagian besar musim ini bermain bersama Harry Maguire, dalam kemitraan yang belum pernah dilihat oleh siapa pun di awal tahun.

Maguire sebenarnya tampil solid musim ini dan telah berusaha keras membangun kembali reputasinya di Old Trafford setelah mengalami beberapa tahun yang sulit. Namun, jelas MU perlu menambahkan lebih banyak opsi di lini belakang.

Edmond Tapsoba akan menjadi pilihan yang sangat baik. Dia tidak hanya akan memberikan kedalaman, tetapi kemungkinan juga akan masuk ke starting lineup. MU dikabarkan membidik Edmond Tapsoba. Bek Tengah Bayer Leverkusen yang lagi naik daun.

Tapsoba masih berusia 24 tahun dan dianggap sebagai pemain bertahan penuh talenta. Ia juga merupakan anggota Timnas Burkina Faso.

5 dari 6 halaman

Timo Werner

The Mirror melaporkan bahwa Manchester United bisa melirik mantan striker Chelsea Timo Werner sebagai opsi untuk memperkuat lini depan mereka. Pemain Jerman itu kesulitan dalam periode terakhirnya di Premier League, ketika ia bermain untuk Chelsea sebelum kembali ke Bundesliga.

“Manchester United telah memilih pemain gagal Chelsea senilai 45 juta pounds, Timo Werner, menjelang kepindahan mengejutkan pada bulan Januari,” demikian pemberitaan dari Mirror.

Terlepas dari kesulitan yang dihadapi striker Jerman itu, Man United diperkirakan akan membawanya kembali ke Inggris setelah jendela transfer Januari dibuka dan dia bisa menjadi rekrutan pertama Sir Jim Ratcliffe.

Sumber: Berbagai sumber

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Peringkat MU saat Ini

Video Populer

Foto Populer