Sukses


Liga Inggris: Setelah Menggilas Lens, Bisa Kali Arsenal Ulang Performa Serupa Lawan Wolves

Bola.com, Jakarta - Arsenal tampil dominan saat mengalahkan Lens dengan skor telak 6-0 pada matchday 5 Liga Champions 2023/2024, Kamis (30/11/2023) dini hari WIB. Manajer Mikel Arteta kini ingin anak asuhnya meneruskan performa serupa kala menjamu Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Liga Inggris 2023/2024.

The Gunners memasuki pertandingan grup terakhir mereka hanya dengan membutuhkan satu poin untuk lolos ke babak sistem gugur, dan mereka waspada terhadap potensi ancaman dari Lens menyusul kekalahan 1-2 pada pertandingan sebelumnya bulan lalu.

Namun, tim asuhan Mikel Arteta dengan nyaman mengalahkan Lens di kandang sendiri dan unggul empat gol sebelum setengah jam berkat serangan dari Kai Havertz, Gabriel Jesus, Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli.

Arsenal terus mendominasi jalannya pertandingan setelah turun minum, namun mereka harus menunggu hingga menit ke-86 untuk menambah gol keenam ketika pemain pengganti Jorginho mencetak gol melalui tendangan penalti setelah VAR menganggap Abdukodir Khusanov melakukan handball di dalam kotak penalti.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Fokus adalah Kunci

Mikel Arteta menuturkan, kunci kemenangan Arsenal pada laga tersebut adalah fokus.

"Hari ini adalah hari untuk menyelesaikannya. Kami melakukannya dengan cara yang indah," kata Arteta kepada TNT Sport.

"Kami mencetak lima gol melawan tim yang sangat bagus di babak pertama. Anda bisa menjadi sangat ceroboh. Dan ada bagian-bagian di babak kedua dengan perilaku berbeda namun kami tetap fokus."

 

3 dari 4 halaman

Selanjutnya, Wolves!

Ditanya tentang memuncaki Grup B dengan satu pertandingan tersisa, manajer asal Spanyol itu menambahkan, "Ini luar biasa karena jadwal yang kami miliki saat ini sangat gila. Kami sudah memikirkan Wolves dalam 72 jam."

“Kami harus menuntut lebih banyak dari satu sama lain. Kami harus bersiap dengan baik menghadapi Wolves.”

Arsenal akan berusaha untuk memperpanjang rekor kemenangan mereka di semua kompetisi menjadi lima pertandingan dan mempertahankan posisi mereka di puncak Liga Inggris ketika mereka menyambut Wolves di Emirates akhir pekan ini.

4 dari 4 halaman

Posisi Arsenal di Liga Inggris 2023/2024

Video Populer

Foto Populer