Sukses


Liga Inggris: Jika Kembali Bikin Blunder, Andre Onana Bakal Jadi Ban Serep di MU

Bola.com, Manchester - Performa kiper Manchester United, Andre Onana, tengah menjadi sorotan akibat kerap melakukan blunder. MU dikabarkan mulai gerah dan memberikan peringatan keras kepada Onana.

Tim Setan Merah harus puas meraih hasil imbang 3-3 kontra Galatasaray pada laga kelima Grup A Liga Champions 2023/2024. Dalam duel yang berlangsung di Stadion Rams Global, Kamis (30/11/2023) dini hari WIB, Andre Onana membuat satu blunder fatal.

Kiper asal Kamerun itu gagal menangkap bola dengan sempurna hasil tendangan bebas Hakim Ziyech pada menit ke-62. Bola sebenarnya tidak menuju ke sudut yang sulit, tetapi tangkapan Onana amat buruk.

Setelah blunder itu, ada banyak kritik yang diarahkan kepada pada Andre Onana. Setelah itu, ada peringatan keras dari kubu Manchester United untuk penjaga gawang berusia 27 tahun tersebut.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bakal Jadi Ban Serep

Selepas duel kontra Galatasaray, manajer MU, Erik ten Hag, tidak secara terbuka mengkritik Andre Onana. Bahkan, manajer asal Belanda tersebut terkesan pasang badan dengan pernyataan yang dibuat.

Namun, laporan David McDonnell memberi informasi yang menarik. Jurnalis The Mirror itu menyebut ada peringatan keras yang ditujukan kepada Andre Onana.

Erik ten Hag tidak akan memberi toleransi lain kepada Onana jika melakukan blunder lagi. Satu blunder lagi bakal membawa Andre Onana menjadi ban serep di Manchester United, dan Altay Bayindir mengambil alih posisinya.

Erik ten Hag merasa kebijakan itu bakal positif untuk semua pihak. Andre Onana bisa melakukan evaluasi dan berlatih dengan lebih baik. Selain itu, tim juga akan merasa pilihan Ten Hag objektif.

 

3 dari 5 halaman

Momen Krusial di Piala Afrika 2024

Terlepas dari blunder yang masih sering dilakukan, performa Andre Onana sejatinya membaik dalam beberapa laga sebelum lawan Galatasaray. Dia bahkan beberapa kali jadi bintang karena mampu mencatat nirbobol.

Nah, pada periode Januari 2024 nanti akan ada situasi pelik yang dihadapi Manchester United dan Onana, yakni Piala Afrika 2024.

Timnas Kamerun membutuhkan jasa Andre Onana, begitu juga dengan MU. Mereka tidak ingin kehilangan Onana pada periode penting.

Di sisi lain, sang pemian merasa posisinya sebagai kiper utama mungkin terancam, jika absen untuk waktu cukup lama dan Altay Bayindir bisa tampil bagus.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Manchester United Berikutnya

Minggu, 3 Desember 2023

Newcastle United Vs Manchester United

  • Pekan ke-14 Premier League
  • Stadion: St. James' Park
  • Kick-off: pukul 03.00 WIB
  • Live streaming: Vidio
  • Link live streaming: Klik di sini

Sumber: Mirror

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin/Published: 01/12/2023)

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer