Sukses


Liga Inggris: Kobbie Mainoo Kudu Jadi Starter saat MU Jumpa Newcastle United

Bola.com, Manchester - Manchester United diminta untuk menurunkan Kobbie Mainoo sejak menit awal saat bersua Newcastle United di St. James' Park, Newcastle upon Tyne pada laga pekan ke-14 Premier League, Minggu (3/12/2023) dini hari WIB.

Mainoo belakangan ini kerap menjadi buah bibir. Pada pertandingan melawan Everton di Goodison Park, 26 November 2023, dia tampil luar biasa saat dipercaya menjadi starter oleh manajer MU, Erik ten Hag.

Kobbie Mainoo kembali mendapatkan pujian ketika Manchester United melawan Galatasaray di Liga Champions, Kamis (30/12/2023) dini hari WIB. Meski masuk sebagai pemain pengganti, pemuda berusia 18 tahun itu langsung memberikan performa yang apik.

Legenda Manchester United, Paul Scholes, menilai Ten Hag tidak perlu ragu untuk memainkan Kobbie Mainoo sebagai starter melawan Newcastle nanti. "Saya rasa dia sudah saatnya diberi kesempatan lebih," ungkap Scholes kepada TNT Sports.

 

2 dari 5 halaman

Performa Ciamik

Scholes menyebut Kobbie Mainoo sudah membuktikan diri layak untuk menjadi starter di Manchester United. Jadi Erik ten Hag sebaiknya memainkan sang pemain ketika bentrok dengan Newcastle United.

"Dari apa yang kita lihat saat pertandingan melawan Everton kemarin, dia Mainoo layak untuk diberikan kesempatan untuk bermain," sambung Scholes.

"Ketika bermain di atmosfer yang seperti itu, dia terlihat sangat luar biasa. Jadi dia layak diberi kesempatan tersebut," lanjut eks gelandang Timnas Inggris tersebut.

 

3 dari 5 halaman

Insting Tajam

Menurut Scholes, Mainoo benar-benar dibutuhkan di Manchester United saat ini. Pail Scholes menilai MU lagi tidak punya gelandang bertahan yang bisa melindungi lini pertahanan dengan baik, dan Mainoo telah membuktikan bisa melakukan hal tersebut.

"Lini pertahanan United saat ini butuh proteksi tambahan. Sementara anak muda ini mampu mengendus bahaya lebih baik dari pemain Manchester United lainnya, dan saya tidak melihat ada pemain United yang bisa melindungi lini pertahanan mereka sebaik anak ini," pungkasnya.

Erik ten Hag kemungkinan besar akan memainkan Mainoo sebagai starter pada laga melawan The Magpies. Sebab, stok gelandang MU lagi tipis, sehingga Ten Hag harus melakukan rotasi di partai tersebut.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Manchester United Berikutnya:

Minggu, 3 Desember 2023

Newcastle United Vs Manchester United

  • Pekan ke-14 Premier League
  • Stadion: St. James' Park
  • Kick-off: pukul 03.00 WIB
  • Live streaming: Vidio
  • Link live streaming: Klik di sini

Sumber: TNT Sports

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi/Published: 01/12/2023)

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer