Sukses


Liga Inggris: Arsenal Pantau Striker yang Diklaim Selevel dengan Erling Haaland, Siapa Dia?

Bola.com, Jakarta - Direktur Olahraga Arsenal, Edu, mendapat 'bekingan' untuk bermanuver pada bursa transfer Januari 2024. Satu pemain yang disarankan adalah Ivan Toney, striker Brentford yang diklaim selevel dengan Erling Haaland.

Musim ini Arsenal kembali bersaing di papan atas Liga Inggris dan hingga pekan 13, mereka berhasil menguasai puncak klasemen. Pada pekan 14, The Gunners ditantang Wolves.

Man City yang dalam beberapa musim terakhir mendominasi jelas jadi tembok besar Arsenal. Tentu dibutuhkan konsistensi dan tambahan kualitas agar bisa menjaga singgasana klasemen hingga akhir musim.

Satu di antara aspek terpenting Arsenal saat ini adalah sektor lini depan, di mana hanya ada dua pemain saja yang tersedia, yakni Gabriel Jesus dan Eddie Nketiah.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Striker Kurang Menggigit?

Meskipun kedua opsi saat ini, Gabriel Jesus dan Eddie Nketiah, memiliki kualitas yang jelas, keduanya tidak dianggap produktif dan memiliki level yang sama dengan yang dimiliki City pada diri Erling Haaland.

Saat ini, Nketiah mencetak lima gol dari 19 penampilan, sementara Jesus mencetak lima gol dalam 13 pertandingan; Haaland, sebaliknya, hampir menggandakan jumlah gol keduanya dan sudah mencetak 19 gol musim ini dari hanya 20 pertandingan.

Akibatnya, ancaman gol yang reguler dan lebih berbahaya bagi The Gunners diperkirakan akan membuat perbedaan besar dalam upaya mereka meraih kejayaan.

 

3 dari 5 halaman

Saran David Seaman

Melihat kondisi ini, mantan kiper Arsenal, David Seaman, berpendapat bahwa bekas timnya itu mengejar Ivan Toney, yang dinilainya memiliki level serupa dengan Haaland.

"Saya membayangkan Arteta akan mempertimbangkan Ivan Toney pada Januari," kata Seaman kepada The Sports Daily. "Apalagi dengan cedera yang dialami Gabriel Jesus."

"Toney bagus, dia kuat di udara, tapi dia juga bagus dengan kakinya. Saya membandingkannya dengan Haaland di Manchester City."

"Orang-orang bertanya mengapa mereka membutuhkan striker seperti itu. Mereka sudah mencetak gol terbanyak di liga dan memenangkan gelar tanpa dia, tapi kemudian Anda melihat dampak yang dia berikan. Seorang target man besar seperti dia, yang menjamin gol pasti bisa berhasil di Arsenal."

Sumber: TalkSPORT

4 dari 5 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Posisi Arsenal di Liga Inggris 2023/2024

Video Populer

Foto Populer