Sukses


3 Fakta Kekalahan Terbaru MU di Liga Inggris: Newcastle Mimpi Buruk Setan Merah

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) menelan pil pahit ketika dikalahkan Newcastle United dengan skor 0-1 pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di St James Park hari Minggu (03/12/2023) dini hari WIB.

Gol semata wayang tuan rumah dicetak oleh Anthony Gordon. Eks pemain Everton tersebut menceploskan bola ke gawang MU di menit ke-55.

Newcastle sebenarnya punya lebih dari selusin ancaman untuk mencetak gol. Namun, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga laga berakhir.

Dengan hasil ini, Newcastle melangkahi MU di papan klasemen sementara. Newcastle naik ke posisi 5 dengan 26 poin, sedangkan MU turun ke posisi 7 dengan 24 poin.

Bola.com mengumpulkan tiga fakta menarik dari kekalahan terbaru MU di ajang Liga Inggris ini. Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

3 Fakta Menarik Kekalahan MU

1. Tercatat pada tiga pertemuan terakhir melawan Newcastle, MU selalu menelan kekalahan. 

  • Pekan ke-29 Liga Inggris 2022/2023: Newcastle Vs MU: 2-0
  • Babak ke-4 Carabao Cup 2023/2024: MU Vs Newcastle: 0-2
  • Pekan ke-14 Liga Inggris 2023/2024: Newcastle Vs MU: 1-0

2. Pada tiga kekalahan ini skuad MU asuhan Erik Ten Hag juga selalu gagal mencetak gol dan total kebobolan lima gol! 

3. Kemenangan terakhir MU atas Newcastle terjadi pada final Carabao Cup 2022/2023. Kala itu Bruno Fernandes dan kawan-kawan menang 2-0 lewat gol Casemiro dan Marcus Rahford.   

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

NEWCASTLE UNITED (4-3-3): Nick Pope; Kieran Trippier, Jamaal Lascelles, Fabian Schar, Tino Livramento; Lewis Miley, Bruno Guimaraes, Joelinton; Miguel Almiron, Alexander Isak, Anthony Gordon.

Manajer: Eddie Howe

MANCHESTER UNITED (4-2-3-1): Andre Onana; Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Luke Shaw, Diogo Dalot; Scott McTominay, Kobbie Mainoo; Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Alejandro Garnacho; Anthony Martial.

Manajer: Erik ten Hag

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer