Sukses


Jelang Dinaturalisasi Timnas Indonesia, Justin Hubner Hampir Debut di Premier League bersama Wolves Lawan Arsenal

Bola.com, London - Justin Hubner hampir saja menjalankan debut di Premier League 2023/2024. Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia itu masuk skuad Wolverhampton Wanderers ketika menghadapi Arsenal.

Pelatih Wolves, Gary O'Neil, terpaksa membawa beberapa pemain mudanya, termasuk Justin Hubner, kala melawan Arsenal karena beberapa nama mengalami cedera hingga akumulasi kartu.

Justin Hubner tertera dalam 20 pemain Wolves untuk kontra Arsenal dalam pekan ke-14 Premier League di Emirates Stadium, London, pada Sabtu (2/12/2023) malam WIB.

Justin Hubner berada di bangku cadangan. Namun, bek berusia 20 tahun itu belum mendapatkan kesempatan bermain tatkala Wolves takluk 1-2 dari Arsenal.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kapten Wolves U-21

Justin Hubner adalah pemain Wolves U-21 yang berkompetisi di Premier League 2 2023/2024. Pemain kelahiran Den Bosch, Belanda, itu berstatus kapten tim.

Dari delapan pertandingan Wolves U-21 di Premier League 2, palang pintu berkaki kidal berpostur 187 cm ini selalu belaga sebagai starter dan tidak tergantikan.

Justin Hubner tengah dalam proses naturalisasi untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) supaya dapat membela Timnas Indonesia.

3 dari 4 halaman

Tahap Akhir Naturalisasi

Selain Justin Hubner, PSSI juga sedang menaturalisasi tiga pemain keturunan kelahiran Belanda lainnya. Ketiganya ialah Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen, dan Nathan Tjoe-A-On.

"Setelah pembicaraan lebih lanjut, proses naturalisasi salah satu pemain kelahiran Belanda yang memiliki darah keturunan Indonesia, Justin Quincy Hubner, sudah masuk tahap akhir," ujar Ketua PSSI, Erick Thohir, pada awal November 2023.

Justin Hubner dikabarkan akan datang ke Indonesia dalam waktu dekat demi menuntaskan tahapan naturalisasinya demi sah menjadi WNI.

4 dari 4 halaman

Persaingan Premier League

Video Populer

Foto Populer