Sukses


Liga Inggris: MU Kalah dari Newcastle United, Erik ten Hag Minta Pemain Tetap Solid

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) harus pulang tanpa membawa poin setelah kalah 0-1 dari Newcastle United pada laga pekan ke-14 Liga Inggris 2023/2024. Manajer The Red Devils, Erik ten Hag, meminta para pemainnya untuk tetap sesuai dengan rencana.

MU yang datang ke St James' Park menggunakan jalur darat selama tiga jam setelah penerbangannya dibatalkan, harus kalah 0-1 karena gol yang dicetak Anthony Gordon pada menit ke-55.

Kekalahan ini membuat MU kembali dipertanyakan, terutama mengenai kemampuannya untuk bersaing dengan tim papan atas.

Maklum tujuh dari delapan kemenangan yang didapatkan MU pada musim ini datang saat menghadapi peringkat 13 ke bawah di klasemen Premier League saat ini.

2 dari 5 halaman

Berusaha untuk Menyamakan Kedudukan

Erik ten Hag kemudian memuji perjuangan para pemainnya dalam upaya menyamakan kedudukan. Ada sejumlah pemain yang berusaha untuk membawa MU mencetak gol, seperti peluang Sergio Reguilon ditahan oleh Fabian Schar dan peluang Harry Maguire digagalkan oleh bendera offside.

"Kami menjalani babak pertama yang ketat. Kami katakan saat jeda pertandingan, kami puas dengan skor 0-0 dan harus tetap berada dalam permainan. Kami berusaha melakukan serangan balik pada akhir permainan dan usaha itu yang harus kami perlihatkan," ujar Erik ten Hag seperti dilansir Sky Sports.

"Saya akan bicara dengan tim soal ini. Pada akhirnya, kami bertahan dalam permainan, mendapatkan sejumlah peluang yang bagus dari Reguilon, berpikir kami mencetak gol yang ternyata malah offside."

"Jadi kami bisa saja bermain imbang. Namun, Anda harus mengakui bahwa Newcastle United pantas mendapatkan kemenangan," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Tetap Bersama

Mengenai performa MU yang kurang bagus ketika menghadapi tim-tim papan atas, terutama tim-tim yang ada di delapan besar klasemen saat ini, Erik ten Hag tahu hal itu selalu akan menjadi pertanyaan.

"Saya sudah menunggu pertanyaan itu, selalu ada masalah seperti itu, saya tahu itu tugas Anda untuk melihatnya. Sekarang kami punya masalah ini. Kami juga akan mengatasi masalah ini," ujar Erik ten Hag.

"Tim ini tangguh. Kami melihatnya setelah pertandingan melawan City. Kami mengalami kekalahan yang buruk, tetapi kemudian kami tetap bersama, tetap sesuai rencana, dan tetap maju bersama," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Cara Legal Menyaksikan Premier League

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer