Sukses


Liga Inggris: Buka-bukaan Eks Pemain MU Nemanja Matic, Ada 2 Pemain yang Sering Datang Terlambat ke Tempat Latihan

Bola.com, Jakarta - Nemanja Matic baru-baru ini mengungkapkan bahwa para pemain Manchester United (MU) sempat dibuat marah oleh kelakuan Paul Pogba dan Jadon Sancho yang sering datang terlambat ke tempat latihan kala itu.

Nemanja Matic bergabung dengan MU dari Chelsea dalam kesepakatan senilai 40 juta poundsterling selama masa kepelatihan Jose Mourinho di Old Trafford pada tahun 2017.

Dan kemudian ia bekerja di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer serta Ralf Rangnick sebelum pergi dengan status bebas transfer pada akhir musim 2021/22.

Pemain berusia 35 tahun, yang saat ini bermain untuk tim Ligue 1, Rennes, mengakui bahwa ia terpana dengan perbedaan disiplin pemain antara Chelsea dan Setan Merah.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pogba dan Sancho Sering Terlambat

Mantan pemain AS Roma ini telah berbicara tentang waktunya di MU dan betapa buruknya beberapa rekan setimnya dalam hal ketepatan waktu.

"Di Chelsea, para pemain bertindak profesional, mereka tepat waktu dan tidak pernah terlambat datang ke tempat latihan, namun di United, hal itu terjadi hampir setiap hari," ujar Nemanja Matic dalam sebuah wawancara dengan YuPlanet.

"Di antara para pemain yang selalu terlambat adalah Paul Pogba dan Jadon Sancho dan beberapa pemain lainnya."

3 dari 5 halaman

Bentuk Komite Disiplin

Matic juga mengaku bahwa dia adalah kepala 'komite disiplin internal' selama lima musim di Old Trafford yang dibentuk untuk meningkatkan standar di ruang ganti.

Pada satu titik, uang hasil denda mencapai 75,000 pounds dan seharusnya digunakan untuk acara makan malam yang tidak pernah terjadi.

"Kami semua yang selalu tepat waktu menjadi marah sehingga kami memutuskan untuk membentuk semacam komite disiplin internal dengan saya sebagai pemimpinnya.

"Saya menempelkan selembar kertas di dinding untuk mencatat nama-nama pemain yang datang terlambat. Selama satu musim tertentu kami mengumpulkan sekitar 75.000 pounds dalam bentuk denda.

"Kami berencana untuk menggunakan uang tersebut untuk mengadakan pesta di London, namun tidak jadi karena wabah Covid."

4 dari 5 halaman

Pemain Bermasalah

Keterlambatan Sancho terbukti menjadi masalah bagi Erik ten Hag, yang memaksanya datang tepat waktu untuk latihan dengan mengatur jadwalnya setidaknya satu jam lebih awal dari anggota skuat lainnya.

Mantan pemain Borussia Dortmund itu tetap diasingkan setelah berbicara menentang manajernya dan tampaknya akan pindah pada bulan Januari.

Sementara, Pogba juga tak kunjung mendapatkan menit bermain pada musim ini bersama Juventus akibat kasus doping.

Sumber: YuPlanet

Disadur: Bola.net (Yoga Radyan, Published 05/12/2023)

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.
    Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.
    Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.

    Nemanja Matic

  • Premier League

  • SportBites

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer