Sukses


Momen Menarik Saat Arsenal Kalahkan Luton Town: Tertangkap Basah! Aaron Ramsdale Tertawa Lihat David Raya Lakukan Blunder

Bola.com, Jakarta - Momen menarik terjadi saat Arsenal kalahkan Luton Town dengan skor 4-3 pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024 hari Rabu (06/12/2023) dini hari WIB. 

Pada laga ini, tiga gol Luton masing-masing dicetak oleh Gabriel Osho, Elijah Adebayo, dan Ross Barkley. Sementara itu, Arsenal mencetak empat gol lewat aksi Gabriel Martinelli, Gabriel Jesus, Kai Havertz, dan Declan Rice.

Momen menarik yang dimaksud adalah ketika David Raya melakukan blunder pada gol Luton Town yang dicetak Ross Barkley. Melalui kamera televisi terlihat Aaron Ramsdale tertawa. 

Ketika sadar kamera menyorot kepadanya, Aaron Ramsdale langsung menyudahi tawanya tersebut. Untuk diketahui, Ramsdale merupakan kiper utama Arsenal musim lalu. 

Namun ia harus lengser ketika Arsenal merekrut David Raya dari Brentford pada musim panas 2023. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Performa Buruk David Raya

Terlepas dari sikap Aaron Ramsdale, performa David Raya saat Arsenal menang 4-3 atas Luton Town memang sangat buruk. 

Cukup melohat fakta, The Gunners kebobolan tiga gol. Namun Manajer Arsenal, Mikel Arteta enggan menyalahkan sang kiper. 

Menurutnya yang harus dilakukan timnya adalah memperkuat lini belakang dan meminimalisir kebobolan. 

 

3 dari 4 halaman

Komentar Arteta soal Raya

"Kami harus mempertahankan situasi dengan lebih baik sebagai sebuah tim. Ada beberapa hal tertentu yang mengarah pada fakta kami kebobolan," kata Arteta. 

"Namun ini bukan tentang menyalahkan seseorang, kami tidak pernah melakukannya, dan kami tidak akan melakukannya sekarang." 

"Ini adalah tentang bagaimana tim bereaksi terhadap hal tersebut, karena hal itu akan terjadi, dan saya menyukai respons tersebut," tambahnya. 

Berkat hasil ini, Arsenal pun semakin kokoh bertengger di puncak klasemen dengan poin 36. Di sisi lain, Luton Town tertahan di peringkat 17 dengan perolehan 9 poin.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer