Sukses


5 Klub yang Bisa menampung David De Gea: Newcastle Kandidat terbaru

Bola.com, Jakarta - Tahukah Anda, sampai Desember 2023, sosok David De Gea masih menganggur alias belum punya tim.

Ya, kiper asal Spanyol ini memang belum memiliki klub usai meninggalkan Manchester United (MU) pada musim panas 2023.  

Kini jelang bursa transfer musim dingin pada Januari 2024 dibuka, isu-isu tim yang akan menampung David De Gea mulai bermunculan. 

Mengutip situs Give Me Sport, setidaknya ada lima tim yang punya kans untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 33 tahun itu. 

Siapa saja lima tim yang dimaksud? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Newcastle United

Berita besar di Newcastle adalah bahwa Nick Pope akan menghabiskan waktu sekitar empat sampai lima bulan di pinggir lapangan setelah mengalami dislokasi bahu dalam pertandingan melawan MU. 

Bintang Newcastle United ini telah menjadi pemain nomor satu Eddie Howe sejak menyelesaikan kepindahannya senilai 10 juta paun dari Burnley pada tahun 2022. Namun tidak akan membantu klub di sebagian besar sisa musim ini.

The Magpies memiliki banyak pilihan untuk dipertimbangkan - seperti solusi internal Loris Karius dan Martin Dúbravka.

Sementara Aaron Ramsdale dari Arsenal juga dapat masuk ke dalam bursa. Namun, ada pembicaraan di media bahwa De Gea juga dapat menjadi target Newcastle.

Sebuah laporan di Mail Sport, mengatakan bahwa pengalaman sang kiper Spanyol di Liga Inggris membuatnya bakal sangat berguna untuk Newcastle. 

Namun, satu hal yang menjadi batu sandungan adalah gaji. Artikel tersebut menjelaskan bahwa jika dia bersedia menerima pemotongan gaji kesepakatan ini dapat terjadi. Untuk diketahui, gaji De Gea di MU mencapai 375 ribu paun per pekan.

 

 

3 dari 7 halaman

Al-Nassr

Al Nassr jadi salah satu tim yang cukup lama dikaitkan bakal menampung David De Gea.

Bahkan mungkin hanya masalah waktu sebelum sang pemain Spanyol bergabung dengan mantan rekan setimnya di MU Cristiano Ronaldo.

Hengkan ke Liga Arab Saudi bukan sebuah tabu untuk pesepakbola saat ini. Karena banyak pemain bintang kini merumput di negara unta ini. 

4 dari 7 halaman

Sevilla

David De Gea mungkin sangat ingin kembali ke negara asalnya, Spanyol, dan Sevilla telah memiliki ketertarikan yang cukup lama pada sang pemain.

MU diyakini telah menawarkannya kepada Sevilla namun terhalang lantaran tim masih punya kiper utama Bono.

Kini Bono sudah cabut ke Al Hilal, kontestan Liga Arab Saudi. Artinya gabung Sevilla, David De Gea akan mengambil pos kiper utama. 

5 dari 7 halaman

Real Betis

Tetangga sekota Sevilla, sekaligus rival bebuyutan, Real Betis diyakini juga tertarik menampung David De Gea. 

Apalagi kiper utama Real Betis saat ini, Claudio Bravo sudah berusia 40 tahun. Artinya mereka butuh kiper lebih muda dan David De Gea merupakan solusi jitu. 

6 dari 7 halaman

MU

Opsi nomor lima sekaligus terakhir paling menarik. Karena kini muncul isu MU mulai tidak percaya dengan sosok Andre Onana yang sering melakukan blunder. 

Erik Ten Hag masih mengutarakan kepercayaan hingga saat ini. Namun jika terus tampil buruk, bisa saja posisinya justru diambil David De Gea. 

Masalahnya apakah mau David De Gea kembali ke MU, tim yang pernah memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya? Sangat menarik untuk dilihat. 

Sumber: Give Me Sport 

7 dari 7 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer