Sukses


Jelang Aston Villa Vs Man City di Liga Inggris: Rapor Lini Belakang Buruk, Enggak Khawatir Pep Guardiola?

Bola.com, Jakarta - Manchester City (Man City) menuju laga kontra Aston Villa di ajang Liga Inggris 2023/2024 hari Kamis (07/12/2023) dini hari WIB dengan catatan buruk.

Pasalnya pada tiga laga terakhir Liga Inggris, Man City bukan cuma selalu bermain imbang, tapi juga kebobolan delapan gol!

Kebobolan tiga sampai empat gol tentu mengkhawatirkan untuk ukuran Man City. Mereka sudah dikenal dengan pertahanan solid selama bertahun-tahun.

Meski begitu, Manajer Man City, Josep Guardiola menjawab tegas bahwa pihaknya sama sekali tidak melihat adanya masalah di lini belakang, selain saat dibobol Chelsea empat kali.

"Saya khawatir dengan jumlah kebobolan kami, itu jelas, tentu saja. Namun, saya kira rata-rata kebobolan kami per laga lebih rendah daripada musim lalu, kecuali laga kontra Chelsea" ujar Guardiola.

"Chelsea menciptakan lebih banyak peluang dari biasanya. Namun, di laga-laga lain, kami menunjukkan level pertahanan solid sama seperti sat kami meraih banyak gelar."

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sangat Yakin Bisa Juara

Pep Guardiola menegaskan bahwa timnya saat ini masih sangat yakin bahwa mereka bisa juara. Musim masih panjang dan segalanya bisa terjadi.

"Perasaan saya hari ini adalah bahwa kami akan menjuarai Premier League. Saya yakin kami akan juara Premier League. Jika kami menyuguhkan level permainan seperti saat melawan Liverpool dan Tottenham, kami akan juara," ujar Pep.

"Orang-orang boleh tidak yakin setelah kami meraih tiga hasil imbang beruntun, tapi kami akan kembali menang." 

"Kami tahu itu tidak mudah, sebab belum ada tim yang bisa melakukannya (juara empat musim beruntun)," tandasnya.

3 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Kamis, 7 Desember 2023

  • 02.30 WIB - Sheffield United vs Liverpool
  • 02.30 WIB - Fulham vs Nottingham Forest
  • 02.30 WIB - Crystal Palace vs Bournemouth
  • 02.30 WIB - Brighton vs Brentford
  • 03.15 WIB - Man United vs Chelsea
  • 03.15 WIB - Aston Villa vs Man City

Jumat, 8 Desember 2023

  • 02.30 WIB - Everton vs Newcastle
  • 03.15 WIB - Tottenham vs West Ham
4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer