Sukses


Statistik Fenomenal Kebangkitan Kai Havertz di Arsenal: Berkat Tangan Dingin Mikel Arteta

Bola.com, London - Banyak fans mempertanyakan saat Arsenal mengeluarkan 65 juta pounds (Rp1,27 triliun) untuk merekrut Kai Havertz pada musim panas 2023. Tetapi, pemain Jerman itu telah membuktikan diri pantas dibayar mahal akhir-akhir ini.

Harvertz tidak menikmati masa-masa terbaik bersama Chelsea. The Blues dengan senang hati melepasnya di musim panas setelah Arsenal mengajukan tawaran.

Meski memiliki beberapa momen mengesankan di Stamford Bridge, Havertz tidak pernah menunjukkan potensi maksimalnya selama berseragam Chelsea. Namun, Mikel Arteta berhasil mengubahnya baru-baru ini.

Pemain berusia 24 tahun itu mencatatkan awal yang cukup lambat di Arsenal. Namun, ia tampil bagus untuk The Gunners dalam beberapa pekan terakhir dengan mencetak gol ke gawang Brentford, Lens, dan Luton Town.

Tim besutan Mikel Arteta duduk di puncak klasemen Liga Inggris. Pemain seperti Havertz akan memiliki peran penting jika mereka ingin juara musim ini.

Berikut ini tujuh statistik mengesankan yang menunjukkan kebangkitan Kai Hevertz bersama Arsenal di bawah Mikel Arteta.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Statistik Luar Biasa

  • Pemain berusia 24 tahun itu telah mencetak tiga gol dalam empat penampilan terakhir di Arsenal. Sebelumnya, dia hanya mengemas satu gol dalam 30 penampilan terakhir di klub.
  • Havertz rata-rata menyumbang gol setiap 207 menit di Liga Inggris untuk Arsenal. Jumlah ini jauh lebih baik dibandingkan musim lalu ketika pemain berkebangsaan Jerman itu membukukan rata-rata kontribusi gol setiap 323 menit untuk Chelsea.
  • Dia rata-rata mencetak gol liga setiap 276 menit. Jika Havertz bermain setiap menit antara sekarang dan akhir musim, dia diperkirakan mencetak 10 gol liga yang akan menjadi penampilan terbaiknya di Premier League.
  •  Tanpa golnya melawan Brentford dan Luton, Arsenal akan berada empat poin lebih buruk daripada saat ini.

 

3 dari 4 halaman

Catatan Apik Havertz

  • Havertz bisa dibilang menampilkan permainan terbaik musim ini saat melawan Luton. Selama kemenangan tandang Arsenal, Havertz menciptakan empat peluang untuk rekan satu timnya dan melakukan lima tembakan sendiri.
  • Pemain Jerman itu telah mencetak lebih banyak gol di Liga Inggris musim ini daripada gabungan Dominik Szoboszlai, Mason Mount, dan Jack Grealish.
  • Dalam dua penampilan terakhirnya sebagai starter untuk Arsenal, Havertz memiliki rata-rata rating pertandingan Whoscored sebesar 8,17 yang menyoroti performa impresif yang ia tunjukkan akhir-akhir ini.

 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Kai Havertz adalah pemain sepak bola profesional Jerman yang bermain sebagai gelandang serang di Chelsea.
    Kai Havertz adalah pemain sepak bola profesional Jerman yang bermain sebagai gelandang serang di Chelsea.
    Kai Havertz adalah pemain sepak bola profesional Jerman yang bermain sebagai gelandang serang di Chelsea.

    Kai Havertz

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.com

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer