Sukses


MU Bisa Bikin Bintang Lapangan Hijau Berstatus Pengangguran, Tak Percaya ? : Yuk, Simak 6 Sang Mantan dan Nasibnya

Bola.com, Jakarta - Nama besar ternyata tak menjamin masa depan seseorang cerah selamanya. Buktinya, sejumlah mantan pemain Manchester United sampai detik ini masih berstatus pengangguran.

Meski pernah memperkuat satu di antara tim tersukses di Inggris dan Eropa, mereka tak mudah mendapatkan pekerjaan baru setelah angkat kaki dari Old Trafford. Klub-klub peminat masih memilih pemain-pemain muda.

Alasannya sederhana, generasi muda itu punya jam terbang yang belum tinggi tapi mudah mengarahkan, ketimbang merekrut pemain toku sarat pengalaman.

Para eks MU tersebut bisa saja gantung sepatu dan meneruskan karier sebagai komentator, pundit, atau pelatih. Nyatanya, kelompok ini masih ingin eksis di lapangan hijau, setidaknya dalam beberapa tahun lagi.

Ada enam eks pemain MU yang masih menganggur :

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 8 halaman

David de Gea

Setelah serangkaian kesalahan yang semakin merugikan musim lalu, MU tak memperpanjang kontrak De Gea. Meskipun penanganannya tidak baik mengingat pengabdiannya selama 12 tahun di klub, hanya sedikit pendukung yang berduka atas kepergian sang kiper.

Satu yang mengejutkan adalah, pemain Spanyol itu tidak bisa menemukan klub lain selama enam bulan berikutnya. Meski sudah lama berada di puncak, De Gea tetap menjadi kiper mumpuni dan mencatatkan 18 clean sheet di Premier League musim lalu.

Ada rumor Newcastle tertarik mengontraknya dengan status jangka pendek menyusul cederanya Nick Pope.

 

3 dari 8 halaman

Jesse Lingard

Lingard tengah tak berdaya. Eks MU ini harus berjuang keras demi mengembalikan reputasi di lapangan hijau. Jelas bukan pekerjaan ringan, apalagi selalu mendapat serbuan dari para penggemar Manchester United.

Setelah tahun yang gagal di Nottingham Forest, sang gelandang berlatih bersama West Ham. Lalu, ia meninggalkan klub asal London itu dengan rayuan menguntungkan di Al-Ettifaq asuhan Steven Gerrard.

Sayang, kepindahan ke Arab Saudi tidak pernah terwujud dan Lingard mendapati dirinya tanpa klub. Di usianya yang baru 30 tahun, pasti masih ada satu atau dua langkah tersisa dalam kariernya.

 

4 dari 8 halaman

Phil Jones

Jones meninggalkan Manchester United musim panas lalu setelah 12 tahun masa pengabdian di Old Trafford, termasuk rentetan cedera. Mantan bek Inggris ini sedang mengerjakan lencana kepelatihannya dan beberapa kali hadir di Carrington, loaski latihan skuad MU.

“Senang sekali memulai kursus direktur dan pelatih. Saya mempelajari hal-hal baru tentang permainan ini, sambil terus berusaha secepatnya mendapatkan lisensi kepelatihan," tegas Jones.

Meskipun Jones belum pensiun, sungguh menggembirakan mengetahui dia menatap hari-hari pensiun dengan baik, daripada hanya duduk dan menunggu tawaran.

 

5 dari 8 halaman

Marouane Fellaini

Rasanya seperti berpuluh-puluh tahun yang lalu sejak dia menjadi penangkal atas buruknya kinerja MU pada pertengahan tahun 2010-an. Namun mantan pemain internasional Belgia ini menghabiskan sebagian besar waktunya dalam lima tahun terakhir di Tiongkok.

Fellaini meninggalkan Taishan pada akhir musim 2023 dan menulis ucapan selamat tinggal yang emosional kepada pendukung klub. ”Saya juga sangat senang dan merasa terhormat telah menemukan Tiongkok dan budayanya yang menakjubkan,” katanya.

“Berkali-kali saya memberi tahu keluarga dan teman-teman saya bahwa tahun-tahun saya di Tiongkok adalah momen terbaik dalam hidup saya. Saya sangat berterima kasih untuk itu," imbuh Jone.

Sekarang, Fellaini sedang bersiap untuk melamar ke beberapa klub Eropa. Ia juga menanti, apakah ada tawaran berada di Liga Arab Saudi.

 

6 dari 8 halaman

Javier Hernandez

Seorang pahlawan di hari-hari terakhir pemerintahan Sir Alex Ferguson. Kini, Hernandez terbuang sia-sia setelah diminta pergi dari LA Galaxy.

Pemain asal Meksiko ini terkenal sebagai satu di antara pemilik rasio gol per menit terbaik di Premier League selama lima tahun di Old Trafford. Sayang, ia belum pernah bermain lagi sejak cedera ACL lima bulan lalu dan saat ini tidak memiliki klub.

“Kami berterima kasih kepada Javier atas dedikasi dan kontribusinya kepada LA Galaxy. Javier adalah pemimpin yang penuh semangat di dalam dan di luar lapangan. Kami mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan," kata mantan pelatih kepala Gregg Vanney.

 

7 dari 8 halaman

Josh Harrop

Ia sempat mendapat atensi publik karena berhasil mencetak gol kemenangan MU atas Crystal Palace pada hari terakhir musim 2016/2017. Dia menolak tawaran kontrak baru, lalu bergabung dengan Preston North End dengan biaya kompensasi yang tidak diungkapkan.

Harrop memainkan hampir seratus pertandingan bersama klub Championship tersebut. Namun, ia lambat berkembang akibat cedera ACL yang serius pada 2018.

Setelah pergi dari Preston tahun lalu, sang gelandang menghabiskan waktu singkat di Northampton. Usai dari sana, belum ada siapapun yang mengontrak, meskipun sang pemain berstatus bebas transfer.

Sumber : Planetfootball

8 dari 8 halaman

MU Mengancam Siapapun

Video Populer

Foto Populer