Sukses


Liga Inggris: Legenda MU Sebut Andre Onana Rekrutan Gagal

Bola.com, Jakarta Legenda Manchester United, Roy Keane, menyebut penandatanganan Andre Onana tidak berhasil.

Keane menegaskan, mantan kiper Inter Milan itu telah membawa kemunduran bagi tim, meski mendukung pemecatan David de Gea.

"Kekecewaan terbesar pasti terjadi pada Andre Onana," kata Keane kepada podcast Stick to Football.

"Saya pikir Manchester United benar dengan menyingkirkan David de Gea, tapi klub telah mendatangkan orang lain dan dia kesulitan," katanya.

Di Premier League, performa Andre Onana bisa dibilang cukup stabil. Eks kiper Inter Milan itu kebobolan 17 gol dan lima clean sheet dari 13 laga yang dimainkan. Tak ada kiper lain yang punya nirbobol lebih banyak darinya.

2 dari 3 halaman

Lambat

Penjaga gawang berusia 27 tahun tersebut tidak tampil sesuai harapan pada awal kariernya bersama Manchester United. Namun perlahan, Andre Onana mampu tampil bagus dan mulai mendapat banyak pujian.

Hanya saja, blunder yang dibuat pada laga melawan Galatasaray di Liga Champions musim ini, Kamis (30/11/2023) dini hari WIB, membuat Onana kembali disorot. Dia membuat blunder pada gol kedua Galatasaray yang dicetak Hakim Ziyech.

Performa Andre Onana bisa dibilang tidak optimal karena kebobolan tiga kali pada laga lawan Galatasaray. Manchester United pun akhirnya harus puas bermain imbang 3-3 kontra klub asal Turki tersebut.

3 dari 3 halaman

Dibela Erik Ten Hag

Nah, catatan itu membuat Erik ten Hag secara tegas memberi pembelaan kepada Andre Onana di tengah derasnya kritikan, selepas laga Manchester United melawan Galatasaray.

"Jika Anda menganalisisnya dengan baik, Anda akan melihat dia adalah penjaga gawang terbaik kedua di Liga Premier berdasarkan statistik," ucap Erik ten Hag dikutip dari Manchester Evening News.

"Expected preventing goals-nya adalah yang terbaik kedua di Premier League," imbuh Erik ten Hag.

Video Populer

Foto Populer