Sukses


4 Mantan Pemain Arsenal yang Ternyata Masih Menganggur: Siapa yang Berminat?

Bola.com, London - Banyak pemain yang datang ke Arsenal, dan ada juga yang pergi ketika sudah tidak mendapatkan peran lagi. Alhasil, mantan pemain Arsenal pun bertebaran di banyak klub. 

Tentu saja, pemain seperti David Luiz dan Henrikh Mkhitaryan masih aktif. Mereka masih bisa berperan banyak di klub masing-masing.

Namun, yang mengejutkan ada beberapa nama mantan pemain The Gunners yang masih menganggur meskipun belum pensiun. 

Berikut ini empat eks pemain Arsenal yang di luar dugaan belum memiliki klub alias menganggur sampai sekarang. 

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

1. Shkodran Mustafi

Nama paling terkenal dalam daftar ini Shkodran Mustafi. Mustafi didatangkan Arsenal menjelang akhir jendela transfer musim panas 2016 dengan harga sekitar 35 juta pounds dari Valencia.

Sebagai juara Piala Dunia bersama Jerman, ada banyak kegembiraan yang mengiringi kedatangan Mustafi.  Arsenal berhasil tidak terkalahkan dalam 21 pertandingan pertamanya di klub.

Namun, serangkaian kesalahan fatal terjadi selama empat musim berikutnya. Pertahanan Arsenal menjadi lebih bocor daripada sebelumnya, yang berujung Mustafi akhirnya dilepas pada Januari 2021.

Bek tengah tersebut telah mengalami degradasi berturut-turut. Setelah terdegradasi bersama Schalke pada 2021, kemudian terdegradasi bersama Levante pada tahun berikutnya.

Masih berusia 31 tahun, dia dilepas klub Spanyol itu musim panas ini. Saat ini dia belum terikat dengan klub apa pun.

 

3 dari 5 halaman

2. Denilson

Denilson adalah pemain andalan Arsenal pada akhir 2000-an dan awal tahun 2010-an. Gelandang asal Brasil tersebut berjuang keras mengatasi kerinduan akan kampung halaman dan masalah cedera selama berada di London sebelum kembali ke Sao Paulo pada 2011.

“Saat saya tinggal di klub selama lima tahun dan saya sendiri selama dua atau tiga tahun, kemudian saya mulai mengajak orang untuk tinggal bersama saya,” kata Denilson kepada Globo Esporte pada 2020.

“Namun demikian, saya sangat merindukan keluarga. Saya masih bisa bertahan selama lima tahun."

“Masih ada beberapa bulan lagi untuk mendapatkan paspor Eropa. Butuh waktu enam tahun untuk mencapai hal ini. Saya tidak tahan lagi. Lebih karena cuaca dingin di Inggris, orang-orang yang dingin dan menguras emosi saya di negara ini. Di lapangan, hal itu mencerminkan banyak hal," imbuh dia. 

Selain dua tahun di Uni Emirat Arab dan masa singkat di Malta, Denilson menghabiskan sisa kariernya di Brasil, tetapi belum pernah bekerja sejak meninggalkan Brasil de Pelotas pada 2021.

 

4 dari 5 halaman

3. Gervinho

Gervinho menjadi buah bibir karena frustrasi dan inkonsistensinya selama berada di Emirates. Ia terkadang tampil sebagai pemain dengan kualitas Liga Champions, tetapi tiba-tiba berubah menjadi bak pemain amatir. 

Setelah dua tahun di Inggris, mantan pemain Pantai Gading itu dijual ke AS Roma sebelum pindah ke China.

Kini berusia 36 tahun, Gervinho terakhir kali bermain di Yunani untuk Aris Thessaloniki. Ia kini masih mencari klub baru. 

5 dari 5 halaman

4. Sanchez Watt

Watt mencetak gol pada debutnya di Arsenal dalam kemenangan di ajang Piala Liga Inggris atas West Brom, tetapi tidak pernah menambah satu gol pun sejak itu.

Setelah beberapa kali dipinjamkan dari Emirates – termasuk membantu Leeds promosi, ia akhirnya pergi dengan status bebas transfer ketika kontraknya berakhir pada 2013. Watt semakin terpuruk sejak saat itu.

Dia terakhir bermain untuk Wealdstone pada musim 2019/2020. 

Sumber: Planet Football

Video Populer

Foto Populer