Sukses


Prediksi Liga Inggris Luton Town Vs Man City: Saatnya Bangkit!

Bola.com, Jakarta Luton Town akan menjamu Manchester City pada pekan ke-16 Premier League 2023/2024 di Kenilworth Road, Minggu (9/12/2023).

Luton telah menunjukkan ketahanan yang oke di kandang sendiri, melawan Arsenal dan Liverpool dalam pertemuan terakhir. Hasil 3-4 kontra Arsenal meningkatkan kepercayaan diri pasukan Rob Edwards, melakukan perlawanan yang mengesankan dengan mencetak dua gol sebelum Ross Barkley membawa mereka memimpin dengan waktu bermain tersisa setengah jam.

Namun, ketidakmampuan tim untuk mendapatkan clean sheet sepanjang musim telah memperkuat kerentanan pertahanan Luton, menempatkan mereka di antara beberapa klub yang berada di ambang degradasi seiring berjalannya musim.

Meskipun demikian, kemampuan mereka yang konsisten dalam mencetak gol menunjukkan bahwa mereka memiliki kemampuan untuk mencetak satu atau dua gol di momen-momen krusial.

2 dari 5 halaman

Man City Sedang Loyo

Sang juara bertahan telah mengungkapkan kerentanan dalam dominasi mereka, sesuatu yang jarang terjadi di era Pep Guardiola di Inggris. Kekalahan tak terduga dari Aston Volla menggarisbawahi bahwa skuad City ini memang bisa dikalahkan oleh lawan yang bersedia mengambil alih permainan selama 90 menit penuh.

Dalam kejadian yang sangat jarang terjadi, City hanya melakukan dua upaya ke gawang selama pertandingan mereka di Villa Park, keduanya dilakukan oleh Erling Haaland dalam 11 menit pertama pertandingan.

Sebaliknya, Villa melancarkan serangan gencar dengan 22 tembakan ke gawang City, menandai jumlah tembakan terbanyak yang diterima tim asuhan Guardiola dalam satu pertandingan Premier League.

3 dari 5 halaman

Ada Celah

Dengan rekor tanpa kemenangan di Premier League selama lebih dari sebulan, klasemen City merosot saat mereka mengawali akhir pekan dengan berada di peringkat keempat klasemen, tertinggal dari pemuncak klasemen Arsenal dengan selisih enam poin.

Secara historis, para pakar tidak khawatir ketika City menghadapi kemerosotan performa sementara, mengingat kemampuan mereka untuk mempertahankan hasil di akhir musim.

Namun, hasil imbang baru-baru ini melawan Chelsea, Liverpool, dan Spurs telah mengungkap kerentanan dalam pendekatan City, memberi sinyal kepada lawan bahwa ada peluang untuk melakukan serangan ke depan.

4 dari 5 halaman

Prediksi Line Up

  • Luton (3-4-3): Kaminski; Mengi, Lockyer, Osho; Doughty, Lokonga, Barkley, Bell; Townsend, Adebayo, Morris
  • Absen: Andersen (cedera), Potts (Injured), Burke (cedera), Kabore (Ineligible)
  • Diragukan: Woodrow (cedera)
  • Man City (3-2-4-1): Ederson; Walker, Dias, Akanji; Rodri, Stones; Foden, Bernardo, Alvarez, Grealish; Haaland
  • Absen: De Bruyne (cedera)
  • Diragukan: Doku (cedera)
5 dari 5 halaman

Posisi Luton dan Man City

Video Populer

Foto Populer