Sukses


Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Inggris: Giliran Arsenal Terpeleset di Markas Aston Villa, Liverpool Kudeta Posisi Puncak

Bola.com, Jakarta - Setelah Manchester City pekan lalu menjadi korban, kini giliran Arsenal yang merasakan angkernya Villa Park, markas Aston Villa. The Gunners kalah 0-1 pada laga pekan 16 Liga Inggris, Minggu (10/12/2023) dini hari WIB, dan membuat mereka harus merelakan posisi puncak klasemen diambil alih Liverpool.

Pada pekan ke-15 Liga Inggris, Aston Villa sukses membungkam Man City dengan skor tipis 1-0. Saat itu Leon Bailey menjadi pencetak gol tunggal pada menit ke-74 setelah mendapatkan umpan dari Youri Tielemans.

Kali ini giliran Leon Bailey yang memberikan umpan kepada rekannya, John McGinn untuk membobol gawang Arsenal yang dikawal oleh David Raya. The Gunners sudah kebobolan sejak menit ketujuh dan tidak mampu membalas.

Kekalahan ini memutus tren positif Arsenal yang selalu meraih kemenangan dalam enam laga terakhir di semua kompetisi. Tidak hanya tren positif yang berakhir, posisi Arsenal di klasemen Premier League pun dikudeta oleh Liverpool.

Sementara bagi Aston Villa, kemenangan ini membuat mereka sudah tidak terkalahkan dalam 7 pertandingan terakhir di semua kompetisi, dengan enam di antaranya adalah kemenangan.

Aston Villa pun kini berada di posisi ketiga dengan 35 poin, terpaut satu poin di belakang Arsenal dan unggul lima poin di atas Man City yang belum memainkan laga pekan ke-16.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 
2 dari 7 halaman

Menang di Kandang Crystal Palace, Liverpool ke Puncak

Sementara itu, Liverpool berhasil mengudeta pucuk pimpinan klasemne Liga Inggris dari Arsenal setelah meraih kemenangan 2-1 di Selhurst Park, markas Crystal Palace, Sabtu (9/12/2023) malam WIB. Mohamed Salah menjadi bintang kemenangan dalam laga ini.

Liverpool sempat tertinggal lebih dulu dari tim tuan rumah lewat gol penalti Jean Philippe Mateta pada menit ke-57. Namun, gol Mohamed Salah pada menit ke-76 yang memaksimalkan umpan dari Curtis Jones membuat The Reds punya peluang untuk meraih poin.

Tiga poin akhirnya dipastikan menjadi milik Liverpool setelah Mohamed Salah memberikan assist kepada Harvey Elliott untuk membawa The Reds menang 2-1 pada masa injury time.

3 dari 7 halaman

Kekalahan Memalukan MU di Old Trafford

Sementara itu kekalahan memalukan dialami Manchester United (MU) saat menjamu Bournemouth di Old Trafford, pada Sabtu (9/12/2023) malam. MU kalah telak 0-3 dari tamunya.

Baru lima menit pertandingan berjalan, Dominic Solanke sudah menjebol gawang MU yang dikawal Andre Onana. Umpan Lewis Cook dimaksimalkan oleh Solanke yang bisa membuat Bournemouth unggul 1-0 pada babak pertama.

MU tanpa perubahan berarti di babak kedua. Mereka tetap tak bisa memaksimalkan peluang yang dimiliki untuk bisa menyamakan kedudukan.

Malah gawang Andre Onana kembali bobol pada menit ke-68 setelah Philip Billing memaksimalkan umpan dari Marcus Tavernier, yang juga memberikan assist untuk gol ketiga Bournemouth yang dicetak Marcos Senesi pada menit ke-73.

Tiga gol Bournemouth itu membuat MU tertahan di posisi keenam dengan 27 poin dari 16 laga, berpotensi turun peringkat karena Newcastle United belum memainkan pertandingan pekan ke-16 mereka.

4 dari 7 halaman

Hasil Premier League Tadi Malam

Crystal Palace 1-2 Liverpool

  • (Jean Mateta 57'-Pen | Mohamed Salah 76', Harvey Elliott 90'+1)

Brighton 1-1 Burnley

  • (Simon Adingra 77' | Wilson Odobert 45')

Manchester United 0-3 Bournemouth

  • (Dominic Solanke 5, Philip Billing 68', Marcos Senesi 73')

Sheffield United 1-0 Brentford

  • (James McAtee 45'+1)

Wolves 1-1 Nottingham Forest

  • (Matheus Cunha 32' | Harry Toffolo 14')

Aston Villa 1-0 Arsenal

  • (John McGinn 7')
5 dari 7 halaman

Jadwal Pekan 16 Liga Inggris Lainnya

Minggu, 10 Desember 2023

21:00 WIB - Everton vs Chelsea

21:00 WIB - Fulham vs West Ham United

21:00 WIB - Luton Town vs Man City

23:30 WIB - Tottenham Hotspur vs Newcastle United

6 dari 7 halaman

Cara Legal Menyaksikan Premier League

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

7 dari 7 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer