Sukses


Liga Inggris: Bournemouth Catatkan Kemenangan Perdana di Old Trafford, Sekaligus Rekor Memalukan MU

Bola.com, Jakarta - Bournemouth berhasil membuat kejutan dengan meraih kemenangan telak 3-0 atas Manchester United (MU) di Old Trafford dalam laga pekan 16 Liga Inggris 2023/2024, Sabtu (9/12/2023) malam WIB. Kemenangan ini menjadi torehan spesial bagi kedua tim, positif bagi Bournemouth, memalukan bagi MU.

Dalam waktu lima menit saja, gawang MU sudah kebobolan. Dominic Solanke hanya butuh waktu lima menit untuk menjebol gawang MU yang dikawal oleh Andre Onana.

Setelah unggul 1-0 pada babak pertama, Bournemouth malah berhasil menambah keunggulan pada babak kedua. Philip Billing mencetak gol kedua Bournemouth pada menit ke-68 dan Marcos Senesi melengkapi kemenangan Bournemouth pada menit ke-73.

Hasil di Old Trafford ini pun membuat Bournemouth berhasil naik ke posisi ke-13 dalam klasemen sementara Premier League. Sementara itu, MU tertahan di peringkat keenam dengan 27 poin dari 16 laga.

Menariknya, hasil ini mencatatkan hasil yang istimewa bagi Bournemouth. Sementara bagi MU, kekalahan ini juga melahirkan catatan minor yang baru. Catatan apa yang dimaksud? Berikut ulasannya:

2 dari 5 halaman

Kemenangan di Old Trafford Perdana bagi Bournemouth

 

Seperti dilansir dari Squawka, kemenangan ini menjadi yang pertama diraih Bournemouth atas Manchester United (MU) di Old Trafford dalam sejarah pertemuan kedua tim.

Dalam enam pertemuan sebelumnya, Bournemouth mencatatkan lima kekalahan dan satu hasil imbang di Old Trafford.

Selain itu, Bournemouth menjadi tim ketiga yang berhasil meraih kemenangan 3-0 di Old Trafford di semua kompetisi pada musim ini.

3 dari 5 halaman

Rekor Terburuk di Old Trafford setelah Sir Alex Ferguson Pensiun

 

Dari catatan Squawka, kekalahan di Old Trafford ini membuat MU kini mencatat lebih banyak kekalahan di laga kandang sejak Sir Alex Ferguson pensiun, yaitu 35 kali.

Padahal saat mereka ditangani oleh Sir Alex Ferguson selama 21 musim, MU mencatatkan 34 kekalahan saja.

Sumber: Squawka

4 dari 5 halaman

Cara Legal Menyaksikan Premier League

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer