Sukses


3 Fakta Menarik Aston Villa Setelah Bikin Arsenal Turun dari Puncak Klasemen Liga Inggris: Villa Park yang Spesial!

Bola.com, Jakarta - Arsenal harus menelan kekalahan 0-1 dari Aston Villa dalam laga pekan 16 Liga Inggris 2023/2024 yang digelar di Villa Park, Minggu (10/12/2023) dini hari WIB. Kemenangan ini pun melahirkan sejumlah fakta menarik bagi tim pemenang.

Setelah menelan Manchester City sebagai korban di Villa Park pada pekan ke-15 Liga Inggris, Aston Villa kini menjadikan Arsenal sebagai korban lainnya. The Gunners langsung dibikin takluk lewat gol John McGinn pada menit ketujuh.

Hasil ini membuat Arsenal harus turun dalam klasemen sementara Liga Inggris. Dengan tetap memiliki 36 poin, Arsenal digeser oleh Liverpool yang meraih kemenangan atas Crystal Palace dan kini berada di puncak klasemen.

Bagi Aston Villa, kemenangan di Villa Park ini membuat mereka kini hanya terpaut satu poin dari Arsenal. Ya, Aston Villa ada di peringkat ketiga dengan 35 poin, unggul lima poin atas Man City yang ada di peringkat keempat karena baru akan memainkan laga pekan ke-16 pada Minggu malam.

Dari kemenangan ini, Aston Villa mencatatkan beberapa fakta yang menarik. Apa saja? Berikut ulasannya:

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Aston Villa Bikin Rekor Laga Kandang

 

Kemenangan 1-0 atas Arsenal ini membuat Aston Villa mencatatkan 15 kemenangan kandang secara beruntun. Ini menjadi kali pertama Aston Villa mencatatkan torehan itu dalam 149 tahun sejarah klub berdiri.

Dalam 15 kemenangan kandang tersebut, Aston Villa mencatatkan 39 gol, hanya kebobolan 7 kali, dan menorehkan 8 clean sheet.

Betapa menyeramkan Villa Park belakangan ini.

3 dari 6 halaman

Rata-Rata Tertinggi dalam Kemenangan Kandang

 

Tidak ada tim yang meraih lebih banyak kemenangan di laga kandang ketimbang Aston Villa sejak Unai Emery memimpin tim pada Oktober 2022.

Dari 21 pertandingan kandang yang dimainkan di Villa Park sejak saat itu, 17 pertandingan berhasil dimenangkan oleh Aston Villa.

Rata-rata kemenangan kandang Aston Villa mencapai 81 persen.

 

4 dari 6 halaman

Catatan Terbaik John McGinn

 

Setelah 16 pertandingan pada musim 2023/2024, John McGinn sukses mencatatkan catatan pribadi untuk torehan gol di Premier League dalam satu musim, yaitu empat gol.

Gol yang dicetaknya ke gawang Arsenal adalah gol kedua yang ia cetak ke gawang The Gunners di Premier League, membuat klub London utara itu menjadi tim kedua setelah Crystal Palace yang dibobol John McGinn lebih dari satu gol di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Inggris itu.

Gol ke gawang Arsenal ini juga menjadi yang ke-14 dicetak oleh John McGinn di Premier League. Menariknya, 43 persen di antaranya dicetak ke gawang tim-tim Big Six.

Sumber: Squawka

5 dari 6 halaman

Cara Legal Menyaksikan Premier League

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer