Sukses


Liga Inggris: Christian Eriksen Diisukan Bakal Tinggalkan MU pada Bursa Transfer Januari 2024

Bola.com, Jakarta - Satu bintang Manchester United (MU) berpotensi meninggalkan Old Trafford di bursa transfer Januari 2024.

Laporan menyebut Setan Merah siap melego Christian Eriksen yang baru direkrut oleh MU pada musim panas 2022.

Melansir laporan FootballTransfers, Eriksen sejatinya sanggup memberikan kontribusi apik saat menjalani kampanye perdananya bersama MU.

Eks pemain Tottenham Hotspur, Inter Milan, dan Brentford tercatat mampu mengoleksi 44 penampilan di semua kompetisi musim 2022/2023 sekaligus menyumbangkan 2 gol dan 10 assists bagi Setan Merah.

Sayangnya, peran Eriksen mulai menipis musim ini. Ia lebih sering memainkan peran sampingan dalam rencana pelatih Erik ten Hag.

Performanya juga terganggu lantaran absen sejak pertengahan November lalu akibat cedera lutut.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Eriksen Sulit Bersaing

Situasi pun makin diperparah dengan meningkatnya persaingan di lini tengah. Seperti diketahui, MU baru saja menggelontorkan dana besar untuk merekrut Mason Mount dari Chelsea musim panas 2023.

Pemain yang sempat nyaris tersisih, yakni Scott McTominay, juga mendadak bangkit cemerlang dengan menjadi pencetak gol terbanyak sementara MU di periode 2023/2024.. 

Terbaru ia melesakkan brace ke gawang Chelsea pada Kamis (7/12/2023) lalu, sehingga membuat Christian Eriksen makin sulit bersaing.

3 dari 5 halaman

MU Siap Uangkan Christian Eriksen

Buntut dari situasi ini, laporan Football Insider yang dilansir dari FootballTransfers mengeklaim Manchester United siap mengizinkan pemain asal Denmark pergi meninggalkan Old Trafford pada bursa transfer Januari 2024.

Klub besutan Erik ten Hag diklaim bakal mendengarkan tawaran yang masuk untuk pesepak bola berusia 31 tahun, meski kontraknya bersama Setan Merah sejatinya baru akan berakhir musim panas 2025.

Laporan yang sama menambahkan, keputusan MU menjual Eriksen awal tahun depan sudah didasari oleh alasan spesifik.

Setan Merah merasa bahwa sang pemain telah kehilangan 'sentuhannya' dan mulai kesulitan mengimbangi intensitas kompetisi.

4 dari 5 halaman

Calon Klub Baru Christian Eriksen

FootballTransfers mengklaim hingga kini belum diketahui klub mana yang bersedia menampung Christian Eriksen apabila dia didepak dari Manchester United pada bursa transfer Januari mendatang.

Walau begitu, perangkat lunak analisis data SciSports mengungkap terdapat beberapa opsi memungkinkan yang dapat dituju Eriksen setelah ini. Salah satunya ialah Al-Hilal yang berkompetisi di Liga Pro Arab Saudi.

West Ham pun menjadi salah satu pilihan apabila Eriksen ingin bertahan di Premier League. Hanya saja, The Hammers diprediksi tak bisa menawarkan banyak waktu bermain seperti yang diharapkan penggawa Denmark.

Ada pula Roma, Everton, dan Nice sebagai calon tujuan potensial. Ketiganya juga dianggap dapat menawarkan menit bermain lebih banyak bagi pesepak bola berusia 31 tahun.

Disadur dari: Liputan6 (Theresia Melinda Indrasari, Published 10/12/2023)

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

  • Christian Eriksen adalah pemain sepak bola Profesional asal Denmark yang saat ini membela Brentford
    Christian Eriksen adalah pemain sepak bola Profesional asal Denmark yang saat ini membela Brentford
    Christian Eriksen adalah pemain sepak bola Profesional asal Denmark yang saat ini membela Brentford

    Christian Eriksen

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Premier League

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer