Sukses


Liga Inggris: Pep Guardiola Sebut Erling Haaland Sempat Tidak Bisa Jalan Secara Normal

Bola.com, Jakarta - Manajer Man City, Pep Guardiola, terus memberikan update mengenai kondisi cedera yang dialami striker andalannya, Erling Haaland. Terkini, ia mengatakan bahwa top skor sementara Liga Inggris 2023/2024 itu sempat tidak bisa berjalan secara normal.

Erling Haaland tidak diikutsertakan saat Man City menyambangi Kenilworth Road Stadium, kandang Luton Town pada pekan 16 Liga Inggris 2023/2024, Minggu (10/12/2023) malam WIB. Namanya tidak ada di daftar susunan pemain.

Awalnya Pep Guardiola mengaku tidak tahu cedera apa yang dialami Haaland. "Kami tidak tahu kondisi cederanya. Yang pasti pada kaki, kita lihat saja nanti.".

Setelah itu, mantan pelatih Barcelona tersebut menceritakan bahwa semuanya bermula setelah pertandingan melawan Aston Villa di mana Man City kalah 0-1 di Villa Park.

"Sehari setelah laga melawan Villa, Erling Haaland nyaris tidak bisa berjalan dengan normal. Pada Sabtu kemarin saya berbicara kepadanya, dan dia merasa sudah agak baikan, tidak ada sakit," ujar Guardiola lagi.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Masih Akan Dipantau

Ketika Erling Haaland dipastikan tidak bisa membela Man City pada duel melawan Luton Town, banyak laporan mengatakan bahwa striker asal Norwegia itu akan absen setidaknya dua pertandingan berikutnya, yakni di Liga Champions dan Liga Inggris akhir pekan depan.

Tetapi Guardiola agaknya ragu bahwa sang penyerang bisa fit 100% lebih cepat dari perkiraan.

"Saya tidak tahu, makanya kami semua dari departemen medis akan terus memantaunya setiap hari," kata Pep lagi.

3 dari 4 halaman

Man City di Piala Dunia Antarklub

Man City sendiri akan bermain di Piala Dunia Antar Klub 2023 pada 19 Desember nanti.

Main di Arab Saudi yang berstatus tuan rumah, Man City bermain langsung pada partai semifinal.

Beberapa peserta di kompetisi ini adalah Fluminense, Al Ahly, Urawa Reds sampai Al Ittihad yang diperkuat eks pemain Liverpool, Fabinho sampai Karim Benzema. 

Sumber: Fabrizio Romano

4 dari 4 halaman

Posisi Man City saat Ini

Video Populer

Foto Populer