Sukses


Pro dan Kontra Status Erik ten Hag di MU: Baiknya Pecat atau Pertahankan Nih?

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United (MU), Erik ten Hag, berada di ujung tanduk di Old Trafford, menyusul kekalahan lainnya pada akhir pekan kemarin. Namun, pro dan kontra seputar masa depannya menyeruak, sebagian ingin dia bertahan, lainnya tak sabar menunggunya dipecat.

MU kalah 0-3 di kandang melawan Bournemouth, dan The Cherries mencatat kemenangan pertama mereka di Old Trafford sepanjang sejarah. Padahal sebelumnya Setan Merah berhasil mengalahkan Chelsea 2-1, yang bagi sebagian fans adalah turnover.

Di kolom Daily Mail, mantan bintang Liga Inggris, Danny Murphy, mengecam Erik ten Hag. Ia mendesak manajemen klub untuk segera menentukan sikap dalam tujuh hari ke depan.

The Mirror juga mengklaim bahwa ada dua hal yang akan terjadi dalam seminggu ke depan untuk mengakhiri karier Erik ten Hag di MU, yakni kekalahan telak melawan Bayern Munchen dan Liverpool dalam dua pertandingan berikutnya.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tergantung Hasil Melawan Munchen dan Liverpool

MU akan menjamu juara Jerman itu dalam pertandingan grup terakhir Liga Champions tengah pekan ini. Mereka perlu mengalahkan tim Thomas Tuchel dan berharap hasil akan membawa hasil yang sama di tempat lain.

Meskipun hal ini tampaknya tidak mungkin terjadi, ujian yang lebih berat mungkin masih akan terjadi.

Liverpool akan menjamu rival barat laut mereka Minggu depan, setelah menghancurkan mereka 7-0 di Anfield musim lalu. Jika kejadian serupa terulang kembali, kecil kemungkinannya Ten Hag akan selamat dari dampak buruk tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Pertahankan Dulu

Dengan adanya rumor ketidakharmonisan dalam skuat, hal tersebut mungkin sudah menjadi kenyataan bagi manajer MU saat ini. Mantan kapten Gary Neville, bagaimanapun, bersikeras pada akhir pekan bahwa mantan timnya harus tetap menggunakan pria Belanda itu, meskipun hasilnya buruk.

“Saya berharap Erik ten Hag bisa membalikkan keadaan musim ini dan dia bisa memperbaiki apa yang terjadi saat ini, atau dia akan mendapat masalah yang tidak bisa dihindari,” kata Neville.

“Kami telah melihatnya pada Ole Gunnar Solskjaer, Jose Mourinho, dan Louis van Gaal. Tapi tidak mungkin mereka bisa mengubah Ten Hag musim ini. Gagasan untuk memecatnya adalah omong kosong belaka. Saya tidak akan ikut serta mendukung hal itu."

Sumber: FourFourTwo

4 dari 4 halaman

Posisi MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer