Sukses


Liga Inggris: Setelah Graham Potter, Muncul Julen Lopetegui sebagai Calon Pengganti Erik ten Hag di MU

Bola.com, Manchester - Pakar transfer, Fabrizio Romano, buka suara mengenai rumor Julen Lopetegui masuk dalam calon manajer Manchester United (MU) jika Erik ten Hag dipecat.

"Saya ingin memulai hari ini dengan menjawab beberapa rumor tentang Erik ten Hag dan kemungkinan penggantinya yang disiapkan oleh MU," ujar Romano dinukil dari Caught Offside.

"Beberapa sumber yang dapat dipercaya menunjukkan bahwa Julen Lopetegui sebagai kandidat untuk mengambil alih di Old Trafford," jelas pria asal Italia itu.

Posisi Ten Hag mulai tidak aman di MU. Sejauh ini, ia gagal mengangkat performa tim berjulukan Setan Merah itu di berbagai kejuaraan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kalah 3 Kali dalam 4 Laga Terakhir

MU baru saja tersingkir dari Liga Champions 2023/2024. Setan Merah harus menanggung malu finis sebagai juru kunci Grup A.

Di Premier League, MU masih terpaku di peringkat ketujuh klasemen sementara. Setan Merah hanya dapat meraup 27 poin dari 16 pertandingan.

Nasib Ten Hag makin rawan mengingat MU kalah tiga kali dalam empat partai terakhir di Premier League dan Liga Champions.

3 dari 5 halaman

Ungkapan Fabrizio Romano

"Saya tidak ingin menyangkal atau meremehkan kolega mana pun dan informasi yang mereka peroleh," tutur Romano terkait isu Lopetegui.

"Tetapi, yang bisa saya katakan adalah saya tidak mengetahui adanya kontak antara MU dan Lopetegui pada tahap ini."

"Tidak banyak lagi yang bisa saya katakan selain apa yang telah saya laporkan sebelumnya, yaitu bahwa MU terus mendukung Ten Hag, meski ada kesadaran bahwa segala sesuatunya harus diperbaiki," jelas Romano.

4 dari 5 halaman

Menganggur

Sementara, nama Lopetegui muncul setelah isu Graham Potter menguap. Dia tengah menganggur setelah terakhir kali melatih Wolverhampton Wanderers pada 2022-2023.

Dia pernah menangani FC Porto pada 2014-2016, Timnas Spanyol pada 2018, hingga Sevilla pada 2019-2022.

Prestasi terbaiknya sebagai pelatih adalah membawa Sevilla menjuarai Liga Europa pada 2019/2020.

Sumber: Caught Offside

5 dari 5 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer