Sukses


Hasil Liga Inggris: Bungkam Brighton, Arsenal Geser Liverpool dari Puncak Klasemen

Bola.com, London - Arsenal meraih hasil maksimal saat menjamu Brighton and Hove Albion di Emirates Stadium pada laga pekan ke-17 Premier League 2023/2024, Minggu (17/12/2023) malam WIB. The Gunners sukses membungkam Brighton dengan skor 2-0. 

Peluang emas pertama Arsenal pada laga ini hadir ketika babak pertama memasuki menit ke-15. Bola hasil sepakan Martin Odegaard dari luar kotak penalti tipis saja di sisi kiri gawang Brighton and Hove Albion.

Memasuki menit ke-23, kiper Brighton, Bart Verbruggen, melakukan penyelamtan bagus pada upaya tandukan Gabriel Jesus. Skor 0-0 masih terus menghiasi papan skor Emirates Stadium.

Arsenal kembali mendapatkan peluang pada menit ke-39. Sayangnya, upaya sepakan Kai Havertz dari jarak dekatr masih bisa diblok pemain bertahan Brighton. Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Arsenal akhirnya mampu memecahkan kebuntuan pada menit ke-53. Bola hasil sundulan Gabriel Jesus yang cukup keras gagal ditahan Bart Verbruggen.

Manajer Brighton and Hove Albion, Roberto De Zerbi langsung bereaksi. Ia melakukan tiga pergantian sekaligus pada menit ke-60. Joao Pedro, Facundo Bounanoutte, dan Igor masuk. Sementara itu, Evan Ferguson, Adam Lallana, dan James Milner ditarik keluar.

Bart Verbruggen kembali melakukan penyelamatan spesial pada menit ke-75. Kali ini kiper asal Belanda itu menahan upaya dari Martin Odegaard.

Arsenal kembali mencetak gol pada menit ke-87. Kai Havertz mencetak gol setelah memanfaatkan assist dari Eddie Nketiah. Sampai laga berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta, Tim Meriam London pun menang dua gol tanpa balas. 

Berkat hasil tersebut, Arsenal naik ke puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 39. Mereka unggul satu angka atas Aston Villa di urutan kedua, dan dua poin atas Liverpool yang turun ke tempat ketiga. 

Di sisi lain Brighton and Hove Albion harus rela turun ke posisi sembilan klasemen sementara. Tim yang dijuluki The Seagulls tersebut mengoleksi 26 poin sejauh ini.

3 dari 4 halaman

Daftar Susunan Pemain

Arsenal (4-3-3): Raya (Kiper), White, Sliba, Gabriel, Zinchenko (Belakang), Odegaard, Rice, Havertz (Tengah), Saka, Jesus, Martinelli (Depan).

Pelatih: Mikel Arteta

Brighton and Hove Albion (4-2-3-1): Verbruggen (Kiper), Veltman, Van Hecke, Dunk, Milner (Belakang), Gross, Gilmour, Adingra, Lallana, Mitoma (Tengah), Ferguson (Depan).

Pelatih: Roberto De Zerbi

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League 2023/2024

Video Populer

Foto Populer