Sukses


Liga Inggris: Sikap Arogan Virgil van Dijk Bikin Legenda MU Murka

Bola.com, Liverpool - Bek Liverpool, Virgil van Dijk, mengeluarkan pernyataan yang membuat legenda Manchester United, Roy Keane, geram. Van Dijk menyebut hanya ada satu tim yang mengincar kemenangan saat The Reds bersua MU.

Liverpool dan Manchester United bentrok pada laga pekan ke-17 Premier League di Stadion Anfield, Minggu (18/12/2023) malam WIB. Dalam duel tersebut, kedua tim harus puas bermain imbang tanpa gol.

Tampil di kandang sendiri, The Reds tampil menekan dan memperoleh banyak peluang mencetak gol. Liverpool mencatatkan 68,3 persen penguasaan bola, melepaskan 34 tembakan yang delapan di antaranya mengarah ke gawang.

Di sisi lain, Manchester United lebih banyak bertahan. Tim Setan Merah menorehkan 31,7 persen penguasaan bola, dan hanya memperoleh satu peluang bagus dari enam kesempatan.

Menurut Virgil van Dijk, Manchester United tidak punya niat menang. Pasukan Erik ten Hag itu datang ke markas Liverpool dengan target meraih satu poin.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Virgil van Dijk Besar Kepala

Komentar yang dibuat Virgil van Dijk memang cukup pedas. Menurut bek asal Belanda itu, MU seperti takut dengan ancaman Liverpool. Apalagi, Manchester United kalah 0-7 di Anfield musim lalu dan kini tengah dalam performa minor.

"Jika Anda lihat cara kami bermain pada laga ini, kami menguasai sebagian besar bola dan dapat beberapa peluang. Hanya ada satu tim yang berusaha untuk memenangkan laga," ucap Virgil van Dijk pada Sky Sports.

Komentar Virgil van Dijk segera mendapat respons keras dari Roy Keane. Mantan kapten Manchester United itu merasa sang bek besar kepala.

"Kami mendengar Van Dijk berbicara, jelas ada arogansi yang muncul dari dirinya yang menghina Manchester United seperti itu. Dia perlu diingatkan pada dirinya sendiri, dia bermain untuk tim yang hanya memenangkan satu gelar dalam 30 tahun," balas Roy Keane.

3 dari 5 halaman

Ingatkan Masa Lalu Liverpool

Roy Keane kemudian membalik pernyataan Virgil van Dijk dengan apa yang terjadi di masa lalu. Menurut Roy Keane, pada waktu yang lama, Liverpool juga pernah berada dalam situasi senang dengan raihan satu poin saat melawan Manchester United.

"Virgil van Dijk bilang hanya satu tim yang ingin menang, Manchester United sibuk dengan poin tersebut," kata Roy Keane.

"Manchester United United berada di tempat yang sulit, seperti Liverpool berada di posisi sulit selama bertahun-tahun. Jadi mungkin arogansi itu menjadi bumerang baginya hari ini," sambung pria asal Republik Irlandia tersebut.

4 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan Pekan Ke-17

Sabtu, 16 Desember 2023

  • 03:00 WIB - Nottingham Forest 0-2 Tottenham Hotspur
  • 22:00 WIB - Bournemouth 1-1 Luton Town
  • 22:00 WIB - Chelsea 2-0 Sheffield United
  • 22:00 WIB - Manchester City 2-2 Crystal Palace
  • 22:00 WIB - Newcastle United 3-0 Fulham

Minggu, 17 Desember 2023

  • 00:30 WIB - Burnley 0-2 Everton
  • 21:00 WIB - Arsenal 2-0 Brighton and Hove Albion
  • 21:00 WIB - Brentford 1-2 Aston Villa
  • 21:00 WIB - West Ham 3-0 Wolverhampton
  • 23:30 WIB - Liverpool 0-0 Manchester United

Sumber: Sky Sports, Mirror

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin/Published: 18/12/2023)

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer