Sukses


Arsenal Ada di Puncak Klasemen Liga Inggris 2023/2024, Alan Shearer : Beruntung Beli Eks Akademi Chelsea dan West Ham United

Bola.com, Jakarta - Declan Rice patut berbesar hati. Gelandang petarung kepunyaan Arsenal itu mendapat sanjungan dari legenda Inggris, Alan Shearer. Ia menyebut, Rice sosok pemain istimewa, karena itu pantas mendapat sematan pemain terbaik Liga Inggris musim ini. Wow!

“Saya mengatakan dia adalah pemain yang paling menonjol di musim panas ini, dan harga 100 juta pounds merupakan uang yang dibelanjakan dengan baik. Rice telah membuat Arsenal lebih solid serta menggigit di lini tengah," ungkap Shearer.

Seperti diketahui, Declan Rice adalah produksi akademi dua tim asal London, Chelsea dan West Ham United. Ia berada di London Biru sejak usia 7 tahun. Permainannya semakin matang ketika pindah ke West Ham United, yang sekaligus memberi Rice debut profesional.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 4 halaman

Gol Penting

Rice belum lama mendarat di Emirates Stadium. Ia bergabung via jendela transfer musim panas lalu dengan rekor biaya klub. Meski sempat diragukan, namun, seperti kata Shearer, Rice sejauh ini tak 'malu-maluin'. Artinya, harga tak menkhianati penampilan.

Rice mencetak gol-gol penting, terutama ketika bersua Manchester United dan Luton Town. Efeknya, ia membantu Arsenal menduduki posisi teratas puncak klasemen sementara.

Menurut Shearer, kehadiran Rice sangat berarti bagi Arsenal dalam perburuan gelar musim ini. Dibandingkan musim lalu, di mana Arsenal nyaris memenangkan gelar sebelum akhirnya terpeleset di pekan-pekan terakhir, sekarang pasukan Mikel Arteta jauh lebih solid.

"Arsenal telah meningkat dari musim lalu, Declan Rice-lah yang berhasil melakukannya. Ia membuat perbedaan terbesar,” tegas Shearer. Bagi sang legenda, kans Arsenal menjadi juara tetap terbuka, apalagi punya lini pertahanan yang kuat.

 

3 dari 4 halaman

Sambut Gembira

Sementara itu, Arteta menyambut gembira kemenangan terakhir timnya atas Brighton. Tampil cemerlang, Arsenal menang dua gol tanpa balas berkat lesakan Gabriel Jesus dan Kai Havertz.

Kemenangan tersebut membuat Arteta kian optimistis dan membuat seluruh pemainnya semakin percaya diri bisa merebut juara. Arsenal bercokol di puncak klasemen sementara dengan tabungan 39 poin atau hanya terpaut satu angka dari Liverpool yang mengintai di posisi kedua (38).

Kali terakhir Arsenal memenangkan gelar Liga Inggris pada musim 2003/2004. Jadi, betapa rindunya mereka ingin mengangkat trofi musim ini. Semangat!

Sumber : Mirror

4 dari 4 halaman

Nyaman di Atas

Video Populer

Foto Populer