Sukses


Liga Inggris: Arsenal Disarankan Rekrut Ivan Toney, Jual Saja Eddie Nketiah dan Emile Smith Rowe

Bola.com, Jakarta - Mantan penyerang Aston Villa, Gabriel Agbonlahor, mengungkapkan saran untuk Arsenal menjelang bursa transfer Januari 2024. Menurutnya, The Gunners lebih baik menjual Emile Smith-Rowe dan Eddie Nketiah agar bisa merekrut Ivan Toney.

Ivan Toney memang mencuri perhatian sejak musim 2022/2023. Penyerang Brentford itu mencetak 20 gol dari 33 laga di Premier League.

Ivan Toney saat ini masih menjalani hukuman larangan bermain akibat pelanggaran judi. Striker asal Inggris itu baru bisa kembali berlaga pada Januari 2024.

Meski sedang absen, Ivan Toney tidak kekurangan peminat. Dia kabarnya menjadi salah satu target Arsenal di bursa transfer Januari 2024.

2 dari 5 halaman

Jual Smith Rowe

Emile Smith-Rowe tidak banyak bermain pada musim ini. Karena itu, Agbonlahor menyarankan The Gunners untuk menjual sang gelandang agar bisa mendanai transfer Ivan Toney.

“Jika saya sekarang Arsenal, di belakang layar, saya akan melakukan semua yang saya bisa terkait Financial Fair Play untuk mewujudkannya," kata Agbonlahor kepada talkSPORT.

"Apa yang bisa kita lakukan? Bisakah kita menjual Smith Rowe? Bisakah kita mengorbankan seseorang dan mendapatkan £35-£40 juta untuk Smith Rowe?” lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Nketiah juga Bisa Dijual

Eddie Nketiah tidak menjadi pilihan utama di lini depan Arsenal. Agbonlahor menilai Nketiah juga bisa dijual.

"Ya, 100 persen. Jika Anda bisa menggunakan Eddie Nketiah dan berkata kepada Brentford, 'Ini dia. Ini £15-£20 juta berapa pun untuk Ivan Toney atau mungkin £30 juta. 100 persen," ujarnya.

"Dia bisa berlari di belakang. Dia kuat. Apakah Anda melihat gol saat dia menjatuhkan kiper dari jarak 30 yard? Dia bisa menyelesaikannya, bagus di udara, bagus dalam menahan bola," lanjutnya.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 20/12/2023)

4 dari 5 halaman

Cara Legal Menyaksikan Premier League

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer