Sukses


Nomine Pelatih Sementara MU Sudah Muncul ke Permukaan, Nasib Erik Ten Hag Bisa Tak Mulus di Akhir Tahun

Bola.com, Jakarta - Penampilan Manchester United tak kunjung beres. Posisi ke-7 pekan ini, tak memberi gambaran perbaikan signifikan dari Erik ten Hag. Oleh karena itu, masih ada pihak yang menyayangkan MU enggan mengganti pelatih.

Kini, beberapa orang sudah mengeluarkan pendapat tentang siapa yang layak menggantikan peran Erik ten Hag di MU. Legenda Manchester United, Paul Scholes, punya pilihan sendiri.

Menurut Scholes, orang yang tepat menggantikan Ten Hag adalah mantan pelatih Southampton dan RB Leipzig, Ralph Hasenhüttl. Sebelumnya, Scholes berharap Ralph Hasenhüttl-lah yang menggantikan Ole Gunnar Solskjaer.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Masih Loyo

Namun, kala itu manajemen lebih memilih Ten Hag sebagai juru taktik selanjutnya. Ten Hag kini berada dalam tekanan hebat menyusul kinerja skuadnya di Liga Inggris dan Liga Champions 2023/2024.

Di ligia, MU belum menembus empat besar klasemen sementara. Sementara itu, perjalanan di Liga Champions juga sudah berakhir. Beragam hasil memalukan menjadi hiasan MU di tangan Erik ten Hag, termasuk takluk dari rival sekota, Manchester City.

Kondisi tersebut membuat Ten Hag berada dalam sasaran utama kemarahan. Isu pemecatan terus mengapung, walau sejauh ini belum ada tanda-tanda signifikan dari manajemen mengenai masa depan pria berusia 53 tahun itu.

 

3 dari 5 halaman

Layak Dipecat

Di tengah pergulatan, Scholes berpendapat jika pelatih asal Belanda itu layak dipecat. Sosok Ralph Hasenhüttl menjadi titik ekuilibrium, setidaknya sampai musim ini berakhir.

Sebelum penunjukan Ten Hag, mantan gelandang Inggris itu menyoroti hubungan Ralph Hasenhüttl ketika MU ditukangi pelatih sementara, Ralf Rangnick. “Ada kedekatan di antara mereka. Ralph Hasenhüttl adalah pilihan tepat di saat yang tepat untuk Leipzig, dia melakukannya dengan brilian, dan pasti bisa melakukannya di MU," sebut Scholes.

Sekadar informasi, Rangnick sempat mendapat tugas sebagai penasihat di Old Trafford. Sayang, semua itu tak berumur panjang, karena si empunya nama memilih terbang ke Austria.

 

4 dari 5 halaman

Belum Punya Klub

Sementara itu, Ralph Hasenhüttl dipecat Southampton pada November 2022. Dia tetap menganggur sejak itu, sementara Southampton berada di papan bawah Liga Inggris.

Ralph Hasenhüttl belum memiliki klub. Beberapa waktu lalu, ia sempat melamar ke Hoffenheim, tapi tak mendapatkan kesepakatan dengan manajemen tim asal Jerman tersebut.

Sumber : The Sun

5 dari 5 halaman

MU Terjerembab

Video Populer

Foto Populer