Sukses


Perbandingan Kekuatan Lini Depan Liverpool dan Arsenal: Siapa Bakal Berjaya di Anfield?

Bola.com, Jakarta - Dua tim papan atas Liga Inggris akan saling sikut pada pekan ke-18. Liverpool menjamu Arsenal di Stadion Anfield, Minggu (24/12/2023) dini hari pukul 00.30 WIB.

Liverpool dan Arsenal merupakan sama-sama tim di papan atas klasemen sementara Liga Inggris musim ini. Praktis laga nanti ikut menjadi salah satu penentu perjalanan kedua tim dalam menapaki tangga juara.

Arsenal berdiri kukuh di urutan pertama seteleah mengemas 39 angka. Sementara Liverpool tepat berada di bawahnya, hanya dengan jarak satu poin saja.

Tidak ada salahnya membahas siapa dari kedua tim yang punya kekuatan lini depan lebih kuat? Yuk simak ulasan menarik dari Bola.com berikut ini.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Ketajaman Lini Depan The Reds

Liverpool punya ambisi besar di musim ini. Mereka kehilangan prestasi di musim lalu, setelah hanya mampu finis di urutan kelima, absen di Liga Champions.

Membuat mereka tancap gas sejak awal musim. Anak buah Jurgen Klopp tak mau kehilangan poin sedikt pun di setiap pertandingannya. Di Liga Inggris, Liverpool sudah mencetak 36 gol dari 17 pertandingan.

Alhasil lini depan mereka masih tajam, dengan dipimpin Mohamed Salah. Kita bisa melihat pemain Mesir itu sudah mengemas 15 gol di semua kompetisi musim ini.

Disusul nama Diogo Jota, penyerang sayap yang juga gemar mencetak gol dan sudah mengemas delapan gol. Darwin Nunez dan Cody Gakpo juga sama-sama mencetak tujuh gol. Adapun Luis Diaz memiliki catatan lima gol.

3 dari 5 halaman

Ketajaman Lini Depan The Gunners

Bagaimana dengan kualitas ketajaman lini depan Arsenal? Pasukan Mikel Arteta menduduki urutan keempat sebagai tim dengan jumlah gol ke gawang lawan paling banyak sejauh ini.

Mereka mengoleksi 35 gol. Di bawah Man City (40 gol), Asto Villa (37), dan Liverpool-Newcastle (36). Tak ada yang paling menonjol untuk urusan mencetak gol di skuad Meriam London.

Para pemain Arsenal cukup merata dalam persebaran mencetak gol. Uniknya, belum ada pemain yang menorehkan dua digit gol, seperti Mohamed Salah di kubu Liverpool.

Dari semua pertandingan yang dimainkan musim ini, hanya Bukayo Saka yang memimpin daftar pencetak gol terbanyak Arsenal dengan 8 gol untuk posisi pemain menyerang. Disusul Gabriel Jesus (7 gol), Leandro Trossard-Eddie Enketiah (6 gol), dan Gabriel Martinelli (4 gol).

Sementara pemain tengah Arsenal juga tidak kalah rajin mencetak gol. Kapten tim Martin Odegaard sudah mengoleksi tujuh gol, Kai Havertz (5 gol), dan gelandang bertahan Declan Rice (3 gol).

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Pekan ke-18 Liga Inggris 2023/2024

Minggu, 24 Desember 2023

  • Liverpool Vs Arsenal
  • Stadion Anfield
  • Kick-off: 00.30 WIB
  • Live: Streaming: Vidio
  • Link Live Streaming: https://www.vidio.com/live/14248-premier-league?schedule_id=3150199
5 dari 5 halaman

Pantau Posisi Tim Kesayanganmu!

Video Populer

Foto Populer