Sukses


Jurgen Klopp Sebut Apapun Hasil Liverpool Vs Arsenal Belum Akan Menentukan Persaingan Juara Liga Inggris

Bola.com, Liverpool - Big match pekan ke-18 Liga Inggris 2023/2024 akan mempertemukan Liverpool kontra Arsenal di Stadion Anfield, Minggu (24/12/2023) dini hari pukul 00.30 WIB.

Liverpool dan Arsenal merupakan sama-sama tim di papan atas klasemen sementara Liga Inggris musim ini. Praktis laga nanti ikut menjadi salah satu penentu perjalanan kedua tim dalam menapaki tangga juara.

Arsenal berdiri kukuh di urutan pertama seteleah mengemas 39 angka. Sementara Liverpool berada di bawahnya, hanya dengan jarak satu poin saja.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menjelang pertandingan mengaku bahwa apapun hasil laga di Anfield nanti bukan sebagai penentu gelar juara Liga Inggris musim ini.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kompetisi Masih Panjang

Meskipun pertandingan ini mempertemukan dua tim teratas Liga Inggris saat ini, Klopp tidak yakin hasil ini akan berdampak besar pada hasil musim kedua tim pada tahap ini.

"Ini pertandingan ke-18, artinya setelah itu kami memainkan 20 pertandingan lagi, bukan?. Jika kami menang, kami tidak akan lolos, jika mereka menang, kami tidak akan lolos,” terang Klopp seperti dilansir dari laman resmi Liverpool.

3 dari 5 halaman

Laga Krusial

Namun demikian, pihaknya tidak menampik bahwa duel kontra Arsenal adalah pertandingan yang sangat penting. Timnya dituntut untuk tampil konsisten memelihara posisi di papan atas.

"Saya tidak terlalu memikirkannya apa dampak pertandingan ini terhadap musim ini, saya tidak peduli. Saya hanya tertarik dengan pertandingan ini besok dan bukan apa artinya bagi sisa musim ini atau apa pun,”

"Saya sudah membicarakannya beberapa hari yang lalu, saya katakan bahwa posisi kami saat ini baik-baik saja. Saya berpikir kami pantas mendapatkan posisi kami sekarang, tapi itu hanya sebuah dasar. Januari, Februari, dan seterusnya sampai benar-benar ketemu jawabannya,” jelas pelatih asal Jerman.

4 dari 5 halaman

Ekstra Waspada

Jurgen Klopp turut mewanti-wanti skuad Liverpool saat menghadapi Arsenal. Diakuinya Arsenal sedang berkembang pesat dari tahun ke tahun. Kedalaman skuad Mikel Arteta juga wajib menjadi kewaspadaan tersendiri.

“Saya pikir mereka terlihat seperti itu tahun lalu. Ketika tampil di sini musim lalu, mereka luar biasa. Mereka mendatangkan Declan Rice, Kai Havertz, dan David Raya yang membuat mereka tambah kuat.”

“Mikel membangun tim yang dia inginkan dan mereka sulit untuk dihadapi. Mereka adalah tim yang bagus perpaduan antara fisik, seperti pemain besar dan kuat, cepat, teknik bagus, organisasi sangat bagus, mereka sangat terlatih, terlatih dengan baik. Anda dapat melihat setiap tahun mereka membuat kemajuan,” tegas Jurgen Klopp.

 

Sumber: Liverpool

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer