Sukses


Liga Inggris: MU Diminta Jangan Jual Dulu Casemiro

Bola.com, Jakarta - Rumor hengkangnya Casemiro dari Manchester United (MU) ditanggapi sinis oleh eks penggawa Timnas Wales, Robbie Savage. Ia mengingatkan agar sang pemain jangan dijual terlebih dahulu.

Casemiro datang ke MU pada musim panas 2022 lalu. Setelah menjalani musim pertama yang hebat, penampilannya dinilai menurun di musim 2023/2024.

Penurunan performa Casemiro itu membuat nasibnya di MU jadi samar. Sudah mulai ada ancang-ancang dari klub untuk menjualnya segera di pertengahan musim.

Selain karena penurunan performa, MU merasa sudah punya pemain yang bisa menggantikan tempat Casemiro di tim utama. Pemain yang dimaksud adalah Koobie Mainoo.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bermain Bagus

Sejumlah penampilan Mainoo bersama MU memang memukau. Banyak yang percaya pemain yang baru berusia 18 tahun itu punya potensi besar.

“Saya telah melihatnya [Mainoo] bermain sejak di akademi karena dia bermain bersama anak saya. Dia tenang dan bisa menerima bola di area sempit,” puji Savage.

“Kalian juga bisa lihat bagaimana dia sangat bangga bermain dengan lambang MU di dada dan bermain bersama senior-seniornya di tim,” lanjut dia di Team TALK.

3 dari 5 halaman

Jangan Dulu

Kendati begitu, Savage tidak menganggap rencana untuk segera memakai Mainoo sesering mungkin di tim utama sebagai langkah yang tepat.

Apalagi kalau sang pemain harus menggantikan Casemiro. “Realistis saja lah. Jangan memberi beban berlebih ke pundak pemain muda ini,” tegas dia.

“Terlalu awal untuk menyarankan dia menempati tim ini, sampai harus menggeser posisi Casemiro,” sambung Savage.

4 dari 5 halaman

Punya Pengalaman

Lebih lanjut, Savage menilai Casemiro tetap penting bagi Man United di tengah penurunan performanya.

“Casemiro telah memenangkan lima Liga Champions. Terlalu awal untuk berpikir menyingkirkannya,” tandas dia.

Sumber: Team TALK

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, Published 24/12/2023)

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Casemiro

  • Bola.net

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer