Sukses


Prediksi Patrive Evra soal Tim yang Finis 4 Besar di Liga Inggris Musim Ini: MU Masuk atau Tidak?

Bola.com, Manchester - Mantan bintang Manchester United (MU), Patrice Evra, membuat prediksi tim yang akan finis di peringkat Liga Inggris 2023/2024. Apakah Setan Merah bisa menerobos ke empat besar? 

Prediksi tersebut dilontarkan Evra setelah Manchester United membukukan comeback kemenangan 3-2 atas Aston Villa di Stadion Old Trafford, Rabu (23/12/2023) dini hari WIB. 

The Villans, julukan Aston Villa, lebih dulu unggul 2-0 pada pertandingan tersebut. Namun, setelah jeda, MU membuat kejutan dengan menyuguhkan kebangkitan yang mengesankan. 

Red Devils berbalik menang 3-2. Dua gol Setan Merah dipersembahkan Alejandro Garnacho, sedangkan satu gol lainnya lahir dari Rasmus Hojlund. 

Setelah kemenangan itu, MU bercokol di peringkat keempat klasemen Liga Inggris. Tim besutan Erik ten Hag mengoleksi 31 poin, tertinggal lima poin dari Tottenham Hotspur yang menempati posisi keempat. 

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Manchester United Masuk Daftar

"Saya pikir Liverpool, Man City, Arsenal, dan peringkat keempat, United. Saya memilih Manchester United," kata Evra kepada United Focus, seperti dikutip dari Sportkeeda

Finis di peringkat keempat akan tampak seperti pencapaian yang signifikan, mengingat awal buruk Ten Hag di musim ini. MU tersingkir dari Liga Champions setelah finis terakhir di Grup A, tertinggal 12 poin dari pemimpin klasemen Bayern Munchen (16).

FC Copenhagen menempati posisi kedua (8 poin), dengan Galatasaray finis di bawahnya (5 poin).

Evra pun yakin Liverpool akan menjuarai Liga Inggris musim ini. The Reds berada di puncak klasemen, unggul dua poin dari tim peringkat kedua Arsenal, yang belum bermain di pekan pertandingan ini.

Aston Villa berada di urutan ketiga, setelah mengumpulkan 39 poin. Adapun Manchester City berada di urutan kelima (34 poin) setelah memainkan dua pertandingan lebih sedikit daripada Liverpool.

 

3 dari 5 halaman

Harus Lebih Konsisten

Kemenangan 3-2 atas Aston Villa itu tentu dirayakan oleh para pemain dan penggemar MU. Namun, skuad The Red Devils dan Erik ten hag harus waspada, karena berulang kali MU terjatuh ke lubang kekalahan setelah meraih kemenangan.

Manajer MU, Erik ten Hag, tentu menyadari potensi tersebut. Apalagi beberapa kali MU memang mengalami inkonsistensi performa pada musim ini.

Namun, manajer asal Belanda itu yakin MU bisa lebih konsisten, tapi dengan satu catatan.

 

4 dari 5 halaman

Gara-gara Badai Cedera

Erik ten Hag begitu memahami soal inkonsistensi yang kerap dialami oleh tim asuhannya. Apalagi musim ini masalah MU memang tidak lepas dari inkonsistensi dari pekan ke pekan selanjutnya.

Namun, menurut Erik ten Hag, salah satu penyebab inkonsistensi tersebut karena badai cedera yang menimpa The Red Devils, di mana memang MU menjadi tim dengan jumlah pemain cedera yang paling banyak di Premier League musim ini.

"Anda juga harus menganalisis alasannya. Kami sering mengubah-ubah tim dan tidak bisa memainkannya secara reguler. Kami tahu sepak bola adalah soal performa solid dan konsistensi," ujar Erik ten Hag.

"Namun, kami tahu harus lebih baik lagi. Saya yakin ketika ada lebih banyak pemain yang tersedia, khususnya di posisi-posisi kunci, kami akan bermain lebih konsisten," lanjutnya.

Sumber: Sportkeeda 

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer