Sukses


Liga Inggris: John Stones Cedera saat Man City Bungkam Everton, Bakal Absen Lama?

Bola.com, Jakarta - Kemenangan Man City di markas Everton harus memakan korban. Bek The Citizens, John Stones, berpotensi absen cukup panjang setelah Pep Guardiola menyebut cederanya tidak terlihat bagus.

John Stones harus ditarik keluar lapangan pada menit ke-43, ketika Man City tengah tertinggal 0-1 dari Everton. Stones mengalami cedera di bagian pergelangan kaki.

Hal tersebut terjadi karena John Stones melakukan sliding untuk menghalau striker Everton, Beto, yang sebenarnya berada di posisi offside, tetapi asisten wasit tidak mengangkat benderanya.

John Stones pun digantikan oleh Josko Gvardiol selama sisa pertandingan, di mana akhirnya Man City mampu bangkit dan berhasil mencetak tiga gol, masing-masing oleh Phil Foden, eksekusi penalti Julian Alvarez, dan Bernardo Silva.

Lalu seperti apa cedera yang dialami John Stones? Apakah akan membuatnya absen lama membela Man City?

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 
2 dari 5 halaman

Komentar Pep Guardiola

Dalam keterangannya kepada Amazon Prime, seperti dilansir BBC Sports, Pep Guardiola menyebut cedera yang dialami John Stones tidak bagus. Namun, ia belum tahu berapa lama akan kehilangan salah satu pemain andalannya itu.

"Cederanya tidak terlihat bagus. Namun, kita akan lihat saja nanti. Cederanya ada di pergelangan kakinya," ujar Pep Guardiola.

Ini bukan kali pertama John Stones mengalami cedera. Pada musim ini, ia beberapa kali mengalami hal yang sama.

John Stones bahkan absen pada awal musim karena permasalahan di bagian panggul dan hanya delapan kali bermain di Premier League musim ini.

 
3 dari 5 halaman

Satu per Satu Tumbang

John Stones bukan satu-satunya yang tengah mengalami cedera di skuad Manchester City. Pep Guardiola bahkan sudah kehilangan dua pemain andalannya di lini tengah dan depan sebelum akhirnya kehilangan John Stones yang mengawal lini pertahanan.

Man City juga kehilangan jenderal lapangan tengah mereka, Kevin de Bruyne, yang tengah memulihkan diri dari cedera hamstring yang menderanya pada awal musim.

Sementara itu, Man City tak bisa memainkan Erling Haaland dalam beberapa laga terakhir. Cedera kaki membuat striker asal Norwegia itu harus menepi cukup lama dari skuad Man City.

4 dari 5 halaman

Cara Legal Menyaksikan Premier League

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer