Sukses


Cetak 10 Gol di Liga Inggris, Hwang Hee Chan Sah Jadi Pemain Spesial Wolves

Bola.com, Jakarta Hwang Hee-chan mencetak dua gol saat Wolves memberikan kekalahan keempat berturut-turut di Liga Inggris pada Brentford di Gtech Community Stadium, Brentford, Kamis (28/12/2023) dini hari WIB.

Hasil ini mengangkat tim asuhan Gary O'Neil ke peringkat 11 klasemen. The Bees, yang tanpa 10 pemain karena skorsing atau cedera, empat poin di atas zona degradasi di peringkat ke-14.

Tiga gol pembuka pertandingan ini terjadi dalam periode empat menit yang luar biasa di babak pertama. Mario Lemina menyundul umpan Pablo Sarabia untuk pertandingan kedua berturut-turut untuk memberi Wolves awal yang sempurna.

Tim asuhan O'Neil menggandakan keunggulan mereka hanya 12 detik setelah tuan rumah memulai kembali permainan, saat Hwang mengejar backpass buruk dari mantan rekan setimnya Nathan Collins untuk mengecoh kiper Mark Flekken dan memasukkan bola ke gawang yang kosong.

 

2 dari 4 halaman

Gol ke-10

Brentford merespons dengan gol dalam waktu dua menit ketika Yoane Wissa melepaskan tendangan kaki kanan melewati kiper Wolves Jose Sa dari umpan cekatan Neal Maupay melewati pertahanan tim tamu.

Namun setelah berhasil menaklukkan tim tamu, kegagalan pertahanan lainnya dari tuan rumah membuat Wolves mencetak gol ketiga mereka dan Hwang mencetak golnya yang ke-10 musim ini.

Penyerang Korea Selatan itu benar-benar tidak terkawal saat ia menerima sundulan kuat Toti Gomes ke depan dan menyelesaikannya dengan penuh percaya diri - dengan luar biasa mengangkat bola melewati Ethan Pinnock yang bergerak cepat sebelum menempatkannya melewati Flekken.

Dengan Brentford tidak mampu mengkonversi beberapa peluang bagus untuk memperkecil ketertinggalan, Jean-Ricner Bellegarde, yang menggantikan Hwang di masa tambahan waktu babak pertama, melengkapi skor di akhir pertandingan.

3 dari 4 halaman

Rekor Hwang Hee-chan

Hwang Hee-chan kembali mencatatkan rekor di Liga Inggris. Dia kini telah mencetak 10 gol dan hanya tiga pemain yang mencetak 10+ gol dalam satu musim Premier League untuk Wolves.

Pertama ialah Raul Jimenez (2018/19 & 2019/20), Steven Fletcher (2010/11 dan 2011/12).

Hwang hanya membutuhkan 19 pertandingan.

 

Sumber: Squawka

4 dari 4 halaman

Posisi Wolves

Video Populer

Foto Populer