Sukses


Liga Inggris: MU Segera Jual Anthony Martial, Inter Milan Jadi Peminat Serius

Bola.com, Manchester - Bintang Manchester United (MU), Anthony Martial, kemungkinan akan dijual pada bursa transfer Januari 2024. 

Setan Merah, julukan MU, memasuki era baru setelah Sir Jim Ratcliffe membeli 25 persen saham klub. Pembelian saham tersebut diumumklan pada malam menjelang Natal. 

Sir Dave Brailsford, yang merupakan direktur olahraga grup INEOS milik sang miliarder, hadir saat tim asuhan Erik ten Hag mencatatkan kemenangan 3-2 atas Aston Villa pada pekan ke-19. MU lebih dulu tertinggal 0-2, kemudian bangkit menang pada babak kedua. 

Kedatangan Ratcliffe menimbulkan berbagai spekulasi tentang perubahan, terutama soal transfer pemain. Banyak yang menduga-duga manuver apa yang akan dilakukan Setan Merah pada bursa transfer, dimulai pada Januari 2024. 

Salah satu pemain yang dikabarkan akan masuk daftar jual MU adalah Anthony Martial. Klub mana yang meminatinya? 

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Target Bidikan Anthony Martial

Martial dikabarkan menjadi target bidikan Inter Milan menjelang pembukaan jendela transfer musim Januari 2024. 

Menurut media Italia, La Gazzetta dello Sport, Kamis (28/12/2023), Inter memasukkan Martial dalam daftar belanja. Meskipun Martial tidak menjadi pilihan pertama, Inter butuh striker untuk memperkuat lini serang mereka.

Kontrak Martial di Old Trafford akan habis pada musim panas 2024, dan MU sepertinya tidak akan menghidupkan opsi perpanjangan kontrak satu tahun. Artinya, Martial bisa pergi dengan gratisan. 

3 dari 4 halaman

Kuasa Sir Jim Ratcliffe di MU

Manchester United memasuki babak baru setelah miliarder Inggris, Sir Jim Ratcliffe membeli saham 25 persen.

Apa saja kuasa Jim Ratcliffe di Old Trafford?

MU harus berkonsultasi dengan INEOS mengenai setiap keputusan besar ke depannya. Setan Merah sedang dalam proses mendatangkan perusahaan milik Sir Jim Ratcliffe itu sebagai investor.

Ratcliffe akan berada di dewan direksi United dan akan memiliki kendali penuh dalam bidang olahraga ketika investasi tersebut diratifikasi.

Sebuah dokumen yang merinci investasi tersebut mengindikasikan bahwa United tidak dapat mengambil langkah besar apa pun sampai INEOS hadir.

Bahkan ketika investasi tersebut diratifikasi, Manchester United harus berkonsultasi dengan Ratcliffe mengenai langkah signifikan apa pun.

Misalnya, baik manajer Erik Ten Hag maupun direktur sepak bola John Murtough tidak dapat dipecat tanpa persetujuan INEOS.

Sumber: La Gazetta dello Sport, Sir Jim Ratcliffe

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • SportBite

Video Populer

Foto Populer