Sukses


Hasil Lengkap Liga Inggris Tadi Malam dan Klasemen Sementara: Dipecundangi West Ham, Arsenal Gagal Gusur Liverpool

Bola.com, Jakarta - Arsenal menelan kekalahan dua gol tanpa balas dari West Ham United pada laga pekan ke-19 Premier League musim ini. Hasil minor pada Boxing Day tersebut membuat The Gunners gagal menggusur Liverpool dari puncak klasemen.

Menjamu The Hammers di Stadion Emirates, Jumat (29/12/2023) dini hari WIB, Tim Meriam London tampil menekan sejak bola digulirkan. Anak asuh Mikel Arteta tersebut mencatatkan 74,2 persen penguasaan bola, berbanding 25,8 persen milik West Ham.

Arsenal juga melepaskan 30 tembakan yang delapan di antaranya mengarah ke gawang. Adapun West Ham United hanya memperoleh tiga peluang bagus dari enam kesempatan.

Meski bermain dominan, The Gunners dibuat tak berkutik dan takluk 0-2 dari West Ham. Sepasang gol kemenangan The Hammers ke gawang Arsenal disarangkan Tomas Soucek pada menit ke-13 dan Konstantinos Mavropanos menit ke-55.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tottenham Terkapar di Kandang Brighton

Sementara itu, Tottenham Hotspur bertandang ke markas Brighton and Hove Albion di Amex Stadium. Bertindak sebagai tim tamu, Tottenham gagal meraih tiga poin dan takluk dengan skor 2-4.

Dwigol Spurs dicetak Alejo Veliz pada menit ke-81 dan Ben Davies menit ke-85. Di sisi lain, empat gol Brighton tercipta atas nama Jack Hinshelwood pada menit ke-11, Joao Pedro menit ke-23 dan 75', serta Pervis Estupian menit ke-63.

 

3 dari 5 halaman

Posisi di Klasemen

Hasil minor tersebut membuat Tottenham Hotspur masih tertahan di peringkat lima klasemen sementara Premier League dengan nilai 36. Adapun Brighton and Hove Albion menghuni posisi delapan dengan koleksi 30 poin.

Di sisi lain, Arsenal gagal menggusur Liverpool dari puncak klasemen sementara Premier League. Kekalahan dari West Ham United membuat The Gunners menghuni peringkat kedua dengan koleksi 40 poin, tertinggal dua angka dari The Reds.

Sementara itu, West Ham United naik ke peringkat enam dengan mendulang 33 poin. The Hammers tertinggal tiga angka dari Tottenham Hotspur yang berada di atasnya.

 

4 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan:

Selasa, 26 Desember 2023

  • Newcastle Vs Nottingham Forest (1-3)
  • Sheffield United Vs Luton Town (2-3)
  • Bournemouth vs Fulham (3-0)

Rabu, 27 Desember 2023

  • Burnley Vs Liverpool (0-2)
  • Manchester United Vs Aston Villa (3-2)

Kamis, 28 Desember 2023

  • 02.30 WIB: Chelsea Vs Cristal Palace (2-1)
  • 02.30 WIB: Brentford vs Wolverhampton Wanderers (1-4)
  • 03.15 WIB: Everton Vs Man City (1-3)

Jumat, 29 Desember 2023

  • 02.30 WIB: Brighton Vs Tottenham Hotspur (4-2)
  • 03.15 WIB: Arsenal vs West Ham United (0-2)
5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer