Sukses


6 Catatan Buruk Arsenal Setelah Keok dari West Ham United pada Boxing Day Liga Inggris Musim Ini

Bola.com, London - Arsenal menelan kekalahan dari West Ham United pada laga pekan ke-19 Premier League, Jumat (29/12/2023) dini hari WIB. Sejumlah catatan buruk mengiringi hasil minor yang didapat Tim Meriam London.

Menjamu The Hammers di Stadion Emirates, Arsenal bermain menekan sejak menit awal. Mereka bahkan melepaskan 30 tembakan yang delapan di antaranya mengarah ke gawang.

Di sisi lain, West Ham United hanya memperoleh tiga peluang bagus dari enam kesempatan. Kalah efektif, The Gunners akhirnya takluk dua gol tanpa balas dari West Ham.

Sepasang gol kemenangan The Hammers ke gawang Arsenal disarangkan Tomas Soucek pada menit ke-13 dan Konstantinos Mavropanos menit ke-55.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Gagal Gusur Liverpool

Kekalahan dari West Ham United membuat Arsenal gagal menggusur Liverpool dari puncak klasemen sementara Premier League. The Gunners masih berada di tempat kedua dengan nilai 40, terpaut dua angka dari The Reds.

Di sisi lain, West Ham United naik ke peringkat enam dengan mendulang 33 poin. The Hammers tertinggal tiga angka dari Tottenham Hotspur yang berada di atasnya.

Bagi Arsenal, hasil minor tersebut tak hanya membuat mereka gagal naik ke posisi teratas di klasemen. Sejumlah catatan buruk juga mengiringi kekalahan Tim Gudang Peluru dari West Ham United.

 

3 dari 5 halaman

Data dan fakta:

1. Takluk dari West Ham United membuat Arsenal menelan kekalahan perdana dalam 18 laga terakhir pada laga derbi London. Dalam 17 laga sebelumnya, The Gunners meraih 12 kemenangan dan lima hasil imbang.

2. Arsenal juga untuk pertama kalinya menelan kekalahan pada laga kandang diseluruh ajang. Sebelum keok dari West Ham, The Gunners meraih 11 kemenangan dan dua hasil imbang dari 13 laga terakhir di Stadion Emirates.

3. Sejak bergabung dengan Arsenal dengan banderol 100 juta poundsterling pada 15 Juli 2023, Declan Rice sudah menelan dua kekalahan dari mantan klubnya, West Ham United, dengan agregat 1-5.

 

4 dari 5 halaman

Data dan Fakta

4. Pada laga kontra West Ham United, Arsenal melepaskan 30 tembakan dan menelan kekalahan. Catatan serupa pernah ditorehkan The Gunners ketika takluk 1-3 dari Manchester United pada Desember 2017.

5. Barisan pemain Arsenal mencatatkan 77 sentuhan di kotak penalti West Ham, dan gagal mencetak satu pun gol. Torehan 77 sentuhan tersebut menjadi yang tertinggi dalam satu laga Premier League sejak musim 2008/2009.

6. Manajer West Ham United, David Moyes, meraih kemenangan perdana dari 23 laga tandang terakhir kontra Arsenal. Dalam 22 pertandingan sebelumnya melawan The Gunners, Moyes hanya mampu meraih empat hasil imbang dan menelan 18 kekalahan.

Sumber: Squawka, Opta

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer