Sukses


Arsenal Gagal Naik ke Puncak Klasemen Liga Inggris, Mikel Arteta: Kami Sangat-Sangat Kecewa

Bola.com, London - Arsenal gagal kembali ke puncak klasemen sementara Premier League, setelah menelan kekalahan dari West Ham United. Hasil minor tersebut membuat manajer The Gunners, Mikel Areteta, mengaku sangat-sangat kecewa.

Bertanding di Stadion Emirates, Jumat (29/12/2023) dini hari WIB, The Gunners langsung tancap gas. Arsenal melepaskan 30 tembakan yang delapan di antaranya mengarah ke gawang.

Kedelapan peluang bagus yang diperoleh The Gunners yakni lewat aksi Bukayo Saka (3', 30', 78'), Gabriel Jesus (65'), Leandro Trossard (74'), Emile Smith Rowe (86'), Eddie Nketiah (89'), dan Martin Odegaard (90'). Namun, tak ada satu pun kesempatan emas tersebut yang berbuah gol.

Arsenal pun akhirnya menyerah dua gol tanpa balas dari West Ham United. Sepasang gol The Gunners tercipta atas nama Tomas Soucek pada menit ke-13 dan Konstantinos Mavropanos menit ke-55.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Gagal Naik ke Puncak Klasemen

Takluk dari West Ham United membuat Arsenal gagal naik ke puncak klasemen sementara Premier League musim ini. The Gunners masih berada di tempat kedua dengan nilai 40, terpaut dua angka dari Liverpool yang menghuni posisi teratas.

Di sisi lain, West Ham United naik ke peringkat enam dengan mendulang 33 poin. The Hammers tertinggal tiga angka dari Tottenham Hotspur yang berada di atasnya.

Bagi Arsenal, hasil minor tersebut juga memperpanjang tren minor dalam empat laga terakhir di Premier League. Dari empat pertandingan tersebut, Tim Meriam London hanya meraih satu kemenangan, sekali imbang, dan menelan dua kekalahan.

 

3 dari 4 halaman

Sangat-Sangat Kecewa

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengaku sangat-sangat kecewa dengan hasil minor tersebut. Namun begitu, Arteta menegaskan The Gunners harus segera melupakan kekalahan tersebut dan bangkit pada laga selanjutnya.

"Kami ingin berada di puncak dan hari ini kami sangat, sangat kecewa. Kami begitu dominan dalam pertandingan ini. Kami berada dalam posisi yang sangat bagus," ujar Arteta.

"Hari ini adalah malam yang mengecewakan. Kami harus bangkit untuk pertandingan besar melawan Fulham," lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Sudah Berusaha Keras

Meski gagal meraih kemenangan, Mikel Arteta mengapresiasi kerja keras yang diperlihatkan pemain Arsenal dalam duel melawan West Ham United. Manajer asal Spanyol tersebut berharap The Gunners bisa meningkatkan performa dalam sejumlah area.

"Kami mendominasi selama 100 menit. Saat kami menghadapi situasi sulit, kami punya pemain yang bebas di dalam kotak penalti. Saya menulai para pemain berusaha keras," ucap Arteta.

"Saat ini ruang ganti sulit, tetapi kami punya pertandingan lain dalam 72 jam. Ini adalah sepak bola, kami harus meningkatkan di beberapa area tertentu," jelasnya.

Sumber: BBC Sport

Video Populer

Foto Populer