Sukses


Liga Inggris: Arsenal Tolak Tawaran Crystal Palace untuk Transfer Eddie Nketiah

Bola.com, Jakarta Arsenal dikabarkan menolak tawaran Crystal Palace untuk jasa Eddie Nketiah. 

The Eagles diperkirakan akan mencari penyerang tengah baru selama jendela transfer Januari dan diduga telah mengidentifikasi Nketiah sebagai target utama.

Menurut Daily Mail, Sabtu (30/12/2023), Palace baru-baru ini mendekati Arsenal untuk membahas kemungkinan merekrut pemain Inggris itu selama pasar musim dingin.

Laporan tersebut mengklaim bahwa The Gunners menolak permintaan tersebut, dan klub London Utara tersebut bersikeras bahwa sang penyerang tidak akan diizinkan pergi pada pertengahan musim 2023-24.

Namun, Palace diperkirakan mendapat dorongan bahwa situasinya bisa berubah jika Arsenal mampu mendatangkan striker untuk mendongkrak gelar mereka.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Andalan Sejak 2015

Nketiah telah bersama Arsenal sejak 2015, melakukan debut tim utama The Gunners menjelang akhir tahun 2017 di Liga Europa.

Sang penyerang telah mewakili timnya saat ini dalam 156 kesempatan di semua kompetisi, mencetak 38 gol dan mencatatkan sembilan assist, termasuk 19 gol dan tujuh assist dalam 107 pertandingan Premier League.

Nketiah telah menjadi pemain reguler bagi tim asuhan Mikel Arteta musim ini, tampil dalam 25 kesempatan, mencetak enam gol dan mencatatkan empat assist.

Namun, sang penyerang belum berhasil mencetak gol di kompetisi papan atas Inggris sejak mencetak hattrick melawan Sheffield United pada akhir Oktober.

3 dari 4 halaman

Lini Depan Melempem

Nketiah dimasukkan pada 26 menit terakhir pertandingan melawan West Ham United tetapi tidak mampu mencegah timnya menderita kekalahan 0-2.

Sementara itu, Gabriel Jesus baru berhasil mencetak tiga gol musim ini, dan kebutuhan klub akan striker baru kembali terlihat jelas saat mereka kalah dua gol dari West Ham.

Ivan Toney dari Brentford diperkirakan menjadi target utama mereka, namun pemain internasional Inggris tersebut diperkirakan akan tetap bersama The Bees hingga musim panas mendatang.

4 dari 4 halaman

Cari Striker Baru

Arsenal tampaknya harus mencari striker baru di tempat lain, tetapi jendela musim dingin adalah pasar yang sulit dinavigasi karena kurangnya opsi yang tersedia.

Pasukan Arteta akan berusaha untuk bangkit kembali dari kekalahan mengejutkan mereka di kandang dari West Ham ketika mereka melanjutkan kampanye Liga Premier mereka saat bertandang ke Fulham pada Minggu sore.

Video Populer

Foto Populer