Sukses


Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Inggris Tadi Malam: Man City dan Chelsea Tutup 2023 dengan Manis, MU Malah Kalah dari Nottingham Forest

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) harus menutup 2023 dengan pahit. The Red Devils kembali memperlihatkan inkonsistensi dan kalah saat bertandang ke markas tim papan bawah, Nottingham Forest, dalam laga pekan ke-20 Liga Inggris 2023/2024, Minggu (31/12/2023) dini hari WIB.

MU kalah 1-2 dari Nottingham Forest dalam pertandingan tersebut. Padahal pada saat boxing day atau pekan ke-19 Liga Inggris, MU mampu tampil luar biasa dengan membuat comeback dan menang 3-2 atas Aston Villa.

Namun, Nottingham Forest yang berhasil menang di markas Newcastle United saat boxing day mampu memperlihatkan performa yang konsisten dengan meraih kemenangan keduanya secara beruntun saat menjamu MU.

Nottingham Forest bahkan lebih dulu unggul atas MU lewat gol yang dicetak Nicolas Dominguez pada menit ke-64. Meski Marcus Rashford sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-78, Nottingham akhirnya memastikan kemenangan lewat gol yang dicetak Morgan Gibbs-White pada menit ke-82.

Kekalahan ini membuat MU harus tertahan di peringkat ketujuh dalam klasemen Liga Inggris dengan koleksi 31 poin, terpaut dua poin di belakang West Ham United yang berada tepat di atasnya.

2 dari 5 halaman

Chelsea dan Man City Meraih Kemenangan

Sementara itu hasil berbeda didapatkan Chelsea dan Manchester City. Kedua tim bernuansa biru itu berhasil menutup 2023 dengan kemenangan.

Chelsea menang 3-2 saat bertandang ke Luton Town. The Blues sempat unggul tiga gol terlebih dulu lewat brace Cole Palmer pada menit ke-12 dan 70', plus satu gol lain dicetak Noni Madueke pada menit ke-37.

Tim tuan rumah kemudian sempat mencetak dua gol balasan, masing-masing lewat Ross Barkley pada menit ke-80 dan Elijah Adebayo pada menit ke-87. The Blues pun pulang dengan membawa tiga poin dari markas Luton Town.

Sementara itu, Man City berhasil meraih kemenangan 2-0 saat menjamu Sheffield United. Rodri dan Julian Alvarez menjadi pahlawan kemenangan Man City lewat gol masing-masing pada menit ke-14 dan 61'.

Berikut hasil lengkap Liga Inggris yang digelar tadi malam:

3 dari 5 halaman

Hasil Liga Inggris

Luton Town 2-3 Chelsea

  • (Ross Barkley 80', Elijah Adebayo 87' | Cole Palmer 12', 70', Noni Madueke 37')

Aston Villa 3-2 Burnley

  • (Leon Bailey 28', Moussa Diaby 42', Douglas Luiz 89'-Pen | Zeki Amdouni 30', Lyle Foster 71')

Crystal Palace 3-1 Brentford

  • (Michael Olise 14', 58', Eberechi Eze 39' | Keane Lewis-Potter 2')

Manchester City 2-0 Sheffield United

  • (Rodri 14', Julian Alvarez 61')

Wolves 3-0 Everton

  • (Max Kilman 25', Matheus Cunha 53', Craig Dawson 61')

Nottingham Forest 2-1 Manchester United

  • (Nicolas Dominguez 64', Morgan Gibbs-White 82' | Marcus Rashford 78')
4 dari 5 halaman

Cara Legal Menyaksikan Premier League

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer