Sukses


Liga Inggris: MU Kalah dari Nottingham Forest, Christian Eriksen Ingin Rekan Setim Menatap ke Depan

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) kalah 1-2 di markas Nottingham Forest pada laga pekan 20 Liga Inggris 2023/2024, Minggu (31/12/2023) dini hari WIB. Gelandang The Red Devils, Christian Eriksen, menegaskan bahwa pasan dan surut bukan hal baru bagi MU.

Setelah meraih kemenangan 3-2 lewat comeback yang luar biasa atas Aston Villa pada laga boxing day, Rabu (27/12/2023) dini hari WIB, MU harus kembali menelan kekalahan 1-2 saat bertamu ke markas Nottingham Forest.

MU kalah setelah kebobolan oleh gol nicolas Dominguez pada menit ke-64 dan Morgan Gibbs-White pada menit ke-82. Gol penyeimbang kedudukan yang dicetak oleh Marcus Rashford pada menit ke-78 seakan sia-sia.

Gelandang MU, Christian Eriksen, menegaskan bahwa rekan-rekan setimnya tidak boleh larut dalam keterpurukan. Pemain asal Denmark itu menegaskan MU harus kembali ke jalur yang tepat pada laga-laga selanjutnya.

"Kami harus menatap ke depan dan bekerja untuk kembali ke jalur yang benar. Ada banyak pasang surut yang kami alami musim ini, jadi ini bukan hal yang baru bagi kami," ujar Christian Eriksen seperti dilansir dari situs resmi MU.

2 dari 5 halaman

Gagal Dapat Poin, Itu Tidak Bagus

 

Christian Eriksen menegaskan bahwa MU datang ke City of Ground, markas Nottingham Forest, untuk meraih kemenangan. Namun, kebobolan dan akhirnya kalah membuat MU harus pulang tanpa poin.

"Saya pikir kami datang ke sini dengan keyakinan kami akan mendapatkan tiga poin. Saya pikir di sebagian besar permainan kami berada dalam posisi yang baik untuk mendapatkan tiga poin," ujar Eriksen.

"Tentu saja, gol-gol itu sulit ketika kami kebobolan. Namun, kami tidak mendapatkan poin dan itu tidak cukup bagus," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Fokus Menatap ke Depan

 

Namun, Christian Eriksen tidak mau MU larut dalan kesedihan. Menurutnya, rekan-rekan setimnya perlu untuk segera menegakkan kepala dan menatap pertandingan-pertandingan selanjutnya.

"Sulit untuk menerimanya, tetapi kami harus bangkit lagi. Tidak ada cara selain fokus ke pertandingan selanjutnya," tegas Eriksen.

"Kami perlu bersatu sebagai sebuah tim. Dalam karier apa pun, di semua klub sepak bola, akan ada pasang surut yang harus Anda lalui."

"Secara pribadi, menurut saya cara terbaik untuk maju adalah bekerja keras dan menatap ke depan. Saya kira itu akan menjadi tujuan yang sama bagi kami sebagai pemain."

"Kami harus melupakan hal ini, melihat apa yang salah, mengubah beberapa hal, bekerja keras, dan mencoba melewati hal berikutnya," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Cara Legal Menyaksikan Premier League

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer