Sukses


Liga Inggris: Setelah Lawan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Takehiro Tomiyasu Bakal Dipinjamkan Arsenal?

Bola.com, London - Arsenal menurut laporan The Sun memasukkan nama Takehiro Tomiyasu ke dalam daftar pinjaman klub. Rencana itu akan dilakukan pada bursa transfer musim dingin, Januari 2024.

Manajer Mikel Arteta memasukan Takehiro Tomiyasu ke dalam daftar transfer karena membutuhkan pemain baru di sejumlah area. Kepergian Takehiro Tomiyasu dengan status pinjaman bisa meringankan beban gaji yang ditanggung Arsenal.

Arteta ingin merekrut beberapa pemain yang berposisi sebagai bek, gelandang, dan penyerang. Tak hanya Takehiro Tomiyasu, beberapa nama juga masuk daftar pinjaman demi memberi jalan pada penambahan skuad.

Durasi peminjaman yang diinginkan Arsenal untuk Takehiro Tomiyasu adalah sampai akhir musim 2023/2024. Bila skenario ini berjalan lancar, maka setelah membela Jepang melawan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 (24/1/2024), Takehiro Tomiyasu sudah akan memiliki klub baru.

-----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Napoli Berminat

Sementara itu, media asal Italia yakni Il Mattino mengabarkan Napoli tertarik meminjam Takehiro Tomiyasu dari Arsenal. Rencana ini akan dilakukan karena Arsenal tak mengizinkan Napoli meminjam Jakub Kiwior.

Arsenal hanya bersedia melepas Jakub Kiwior dengan status pembelian penuh pada Juni 2024. Napoli menilai Takehiro Tomiyasu bisa menjadi alternatif sementara sembari menunggu kedatangan Jakub Kiwior.

Apalagi Takehiro Tomiyasu merupakan pemain yang berkualitas di skuad Arsenal. Musim ini sang pemain sudah mencatatkan 19 penampilan di semua kompetisi bersama Meriam London.

3 dari 4 halaman

Diizinkan ke Piala Asia 2023

Takehiro Tomiyasu sebelumnya diragukan membela Timnas Jepang di Piala Asia 2023 karena mengalami cedera betis saat membela Arsenal. Pemain berusia 25 tahun itu juga sudah melewatkan enam laga Arsenal di semua ajang.

Manajer Mikel Arteta menyebut ada peluang Takehiro Tomiyasu untuk bermain di Piala Asia 2023. Namun, Arteta belum bisa memastikan kapan akan melepas Takehiro Tomiyasu ke Timnas Jepang.

"Masih ada kesempatan. Semoga mereka bisa berkembang dengan cara yang benar. Ada beberapa pembicaraan antara klub dan federasi saat ini," kata Mikel Arteta seperti dikutip situs resmi Arsenal.

4 dari 4 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer