Sukses


Cara Elegan Mohamed Salah Tinggalkan Liverpool untuk Gabung Timnas Mesir: Cetak Brace Setelah Sempat Gagal Penalti

Bola.com, Jakarta - Winger Liverpool, Mohamed Salah, akan absen dalam beberapa laga yang dimainkan The Reds karena harus memperkuat Timnas Mesir di Piala Afrika 2023 yang digelar 13 Januari hingga 11 Februari 2024. Mohamed Salah pun meninggalkan The Reds dengan cara yang elegan.

Liverpool berhasil menang 4-2 atas Newcastle United pada laga pekan ke-20 Liga Inggris 2023/2024 di Anfield, Selasa (2/1/2024) dini hari WIB.

Setelah bermain imbang tanpa gol sepanjang 45 menit pertama, Liverpool berhasil membuka keunggulan lewat gol Mohamed Salah pada menit ke-49 setelah memaksimalkan umpan dari Darwin Nunez.

Lima menit berselang, Alexander Isak sempat membawa Newcastle United menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Liverpool kemudian menambah dua gol lagi untuk unggul 3-1. The Reds mencetak gol lewat Curtis Jones pada menit ke-74 dan Cody Gakpo pada menit ke-78.

Meski Newcastle United sempat mencetak satu gol tambahan lewat Sven Botman pada menit ke-81, Mohamed Salah mencetak gol kedua dalam pertandingan ini lewat eksekusi penalti pada menit ke-86.

Dua gol yang dicetak ke gawang Newcastle United menjadi modal yang bagus bagi Mohamed Salah sebelum bergabung bersama Timnas Mesir di Piala Afrika 2023, meskipun dalam pertandingan itu Salah sempat gagal mengeksekusi penalti.

 

2 dari 6 halaman

Tak Mau Gagal Jelang Gabung Timnas Mesir

Dalam pertandingan tersebut, Mohamed Salah juga sempat gagal mengeksekusi penalti pada menit ke-21. Sepakannya berhasil digagalkan oleh kiper Newcastle United, Martin Dubravka.

Namun, Mohamed Salah kemudian berhasil mencetak dua gol, mulai dari gol pembuka pada menit ke-49 setelah menerima umpan dari Darwin Nunez, dan gol penutup kemenangan pada menit ke-86 lewat titik putih.

Mohamed Salah kembali menjadi eksekutor penalti bagi Liverpool setelah Diogo Jota dijatuhkan Martin Dubravka di kotak terlarang, dan berhasil melakukan eksekusinya untuk kali ini.

"Kami harus tetap tenang. Saya sempat gagal mengeksekusi penalti. Saya tidak ingin meninggalkan tim untuk tim nasional dengan performa seperti itu," ujar Mohamed Salah seperti dilansir dari BBC Sports.

"Saya tenang, karena saya selalu berlatih. Penalti pertama saya bingung karena pergerakan kiper. Untuk yang kedua, saya melakukannya seperti yang saya lakukan ketika latihan," lanjut winger Liverpool itu.

3 dari 6 halaman

Optimistis Liverpool Bisa Bersaing untuk Juara

Mohamed Salah sangat gembira dengan kemenangan atas Newcastle United di Anfield itu. Pemain asal Mesir itu mengaku sekarang waktunya Liverpool untuk tetap tenang dalam mengincara kemenangan dalam setiap pertandingan.

"Ini hasil yang bagus bagi kami. Pertandingan berjalan sangat intens dan kami meraiih tiga poin dan sekarang berada di puncak klasemen. Kami harus tetap tenang dan memenangkan setiap pertandingan," ujar Mohamed Salah.

Posisi Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris saat ini belum menjamin kalau The Reds bisa menjadi juara pada akhir musim. Namun, Mohamed Salah menegaskan keyakinannya kalau Liverpool bisa menjadi juara jika terus bermain seperti saat menghadapi Newcastle United.

"Ini hasil yang bagus bagi kami. Pertandingan berjalan sangat intens dan kami meraih tiga poin dan sekarang berada di puncak klasemen. Kami harus tetap tenang dan memenangkan setiap pertandingan," ujarnya.

4 dari 6 halaman

Tidak Khawatir Meninggalkan Liverpool

Mohamed Salah akan meninggalkan Liverpool sekitar satu bulan untuk memperkuat Timnas Mesir di Piala Afrika 2023. Namun, Salah menjamin bahwa kepergiannya tidak akan membuat The Reds menjadi lemah.

"Saya ingin menang. Kami memiliki pemain-pemain yang sangat bagus. Kami punya beberapa pemain lain yang bisa bermain di posisi saya," ujar Mohamed Salah.

Bicara mengenai kesempatan kembali memperkuat Timnas Mesir di Piala Afrika, Salah menambahkan, "Sangat berarti bisa bermain untuk tim nasional. Itu sesuatu yang tak bisa saya remehkan. Saya ingin memenangkannya."

Sumber: BBC Sports

5 dari 6 halaman

Cara Legal Menyaksikan Premier League

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer