Sukses


Liverpool Dapat 2 Penalti saat Gasak Newcastle di Liga Inggris, Eddie Howe Sedih

Bola.com, Liverpool - Bos Newcastle United, Eddie Howe mempertanyakan keputusan wasit yang memberikan dua kali penalti untuk Liverpool dalam bentrokan lanjutan Liga Inggris 2023/2024.

Newcastle United harus menyerah 2-4 dari tuan rumah Liverpool pada pekan ke-20 di Stadion Anfield, Selasa (2/1/2024) dini hari WIB. Mohamed Salah memborong dua gol, serta masing-masing yang dicatatkan Curtis Jones dan Cody Gakpo.

Tim tamu hanya bisa membalas dua gol lewat Alexander Isak dan Sven Botman. Mohamed Salah mengeksekusi dua penalti dalam pertandingan ini, namun yang pertama gagal menjadi gol setelah ditepis kiper Newcastle, Martin Dubravka.

Kemenangan ini membawa Liverpool kukuh di puncak klasemen Liga Inggris dengan torehan 45 poin dari 20 laga. The Reds unggul tiga poin atas Aston Villa yang ada di posisi kedua. Sementara kekalahan membuat Newcastle United tertahan di posisi kesembilan dengan 29 poin.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 
2 dari 6 halaman

Bikin Marah

Liverpool mendapat dua penalti selama pertemuan itu, sementara klaim Newcastle adalah berah mendapat penalti di babak kedua ditolak setelah Sean Longstaff dijatuhkan di dalam area penalti tim tuan rumah.

Liverpool melewatkan kesempatan untuk memimpin babak pertama ketika penalti Mohamed Salah diselamatkan oleh Martin Dubravka setelah Luis Diaz terjatuh menyusul pelanggaran di dalam kotak penalti.

Kemarahan Eddie Howe memuncak terhadap keputusan wasit pada babak kedua, dengan Salah menebus kegagalannya sebelumnya untuk mengembalikan keunggulan dua gol Liverpool menjadi 4-2 setelah Diogo Jota dianggap diving di kotak penalti setelah mengecoh Dubravka.

3 dari 6 halaman

Komentar Eddie Howe

Pelatih Newcastle United, Eddie Howe mengaku kecewa dengan sikap wasit yang memimpin pertandingan. “Bagi saya, hal itu tidak boleh diberikan,” kata Howe usai pertandingan dikutip dari The Athletic.

“Saya pikir Martin telah menarik tangannya, dia mengambil dua langkah sebelum terjatuh jadi bagi saya itu bukan penalti. Yang dialami Sean Longstaff, tepat sebelum kejadian itu.”

“Bahkan pada awalnya saya mengerti mengapa hal itu diberikan, tetapi kontaknya sangat minim sehingga kami merasa sulit untuk mengambil keputusan tersebut.”

4 dari 6 halaman

Kurang Beruntung

Ketika ditanya apakah menurutnya Newcastle United kurang beruntung dalam mengambil keputusan wasit. “Sulit untuk mengatakan itu. Anda harus memiliki pola pikir bahwa Anda harus menciptakan keberuntungan Anda sendiri,” lanjut Howe.

“Kami lebih melihat diri kami sendiri dan apa yang bisa kami tingkatkan. Itu bukanlah penampilan yang sempurna bagi kami.”

“Saya pikir para pemain memberikan segalanya. Secara fisik kami berkomitmen pada permainan dan Liverpool bermain sangat baik.”

5 dari 6 halaman

Tampil Pincang

Howe juga berbicara tentang absennya Kieran Trippier dan Callum Wilson di markas Liverpool yang cukup berdampak pada kualtias permainan timnya.

“Kieran mengalami masalah pangkal paha, kedua cedera tersebut didapat saat melawan Nottingham Forest,” jelas Howe.

“Kami tidak yakin seberapa serius masalah ini. Kami berharap kami bisa mendapatkannya kembali dengan cepat. Untuk Callum akan melewatkan dua pertandingan berikutnya.”

Sumber: The Athletic

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Kesayanganmu saat Ini

Video Populer

Foto Populer