Sukses


Liga Inggris: Demi Gelandang Bayern Munchen, Liverpool Tak Gentar Bersaing dengan MU

Bola.com, Jakarta - Liverpool kabarnya siap bersaing dengan Manchester United (MU) untuk mendapatkan gelandang Bayern Munchen, Joshua Kimmich. Kedua tim Premier League ini dikabarkan menjadi yang terdepan untuk mendapatkan pemain asal Jerman itu.

Kontrak Joshua Kimmich bersama Bayern Munchen saat ini akan berlangsung hingga musim panas 2025.

Dengan fakta bahwa hanya tinggal 1,5 tahun tersisa, pemain berusia 28 tahun itu bisa saja dilepas oleh Bayern Munchen pada musim panas 2024 agar tidak kehilangan sang pemain dengan gratis.

Kimmich sejauh ini memang belum memperpanjang kontrak yang terakhir ditandatanganinya pada 2021. Hal itulah yang menimbulkan spekulasi sang pemain akan meninggalkan Bayern Munchen pada akhir musim ini.

Menurut laporan dari AS, Liverpool dan MU berada di urutan terdepan mendapatkan pemain dengan penghasilan lebih dari 300 ribu pound per pekan itu.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 
2 dari 5 halaman

Situasi Kimmich di Bayern Munchen

Menurut laporan dari media Spanyol itu, perubahan manajemen di tubuh Bayern Munchen cukup memberikan pengaruh terhadap kemungkinan Joshua Kimmich memperpanjang kontraknya.

Pada 2021, komitmennya diawasi oleh CEO Oliver Khan dan direktur Hasan Salihamidzic. Namun, keduanya diberhentikan dalam perombakan yang terjadi setelah Bayern Munchen meraih gelar juara Bundesliga ke-11 secara berturut-turut pada akhir musim lalu.

Jika Kimmich memutuskan untuk tidak memperpanjang masa tinggal, Bayern Munchen akan melihat jendela transfer musim panas 2024 sebagai opsi terakhir untuk mendapatkan bayaran dari pelepasan eks VfB Stuttgart itu.

3 dari 5 halaman

Sudah Lama Jadi Target MU

Investasi yang dilakukan Sir Jim Ratcliffe senilai 1,3 miliar pound di Old Trafford membuat Manchester United (MU) telah menyusun skuad yang akan membawa mereka ke arah yang lebih baik.

The Red Devils ingin mendatangkan bantuan di lini tengah, dengan beberapa pemain yang kemungkinan besar akan pergi dalam dua bursa transfer selanjutnya.

Donny van de Beek telah bergabung bersama Eintracht Frankfurt sebagai pemain pinjaman untuk paruh kedua musim ini dalam sebuah kesepakatan yang mencakup adanya opsi pembelian.

Pemain pinjaman Fiorentina, Sofyan Amrabat, bsia kembali ke klub Italia itu. Sementara Casemiro dan Christian Eriksen sudah dikabarkan bakal hengkang.

 

4 dari 5 halaman

Liverpool Ikut Memburu Kimmich

Sementara itu, Liverpool menyelesaikan perombakan gelandang pada musim panas lalu, merekrut Dominik Szoboszlai, Alexis Mac Allister, Ryan Gravenberch, dan Wataru Endo.

Meski mungkin tidak terburu-buru menambah opsi di lini tengah, Liverpool bisa memutuskan untuk melihat pasar pada akhir musim, dengan Thiago Alcantara kemungkinan besar akan pergi ketika kontraknya berakhir.

Selain MU dan Liverpool, Joshua Kimmich juga dikatakan menarik minat dari Barcelona dan Manchester City.

Meski dikaitkan dengan kepindahannya, ia terus menjadi pemain reguler di tim asuhan Thomas Tuchel, setelah membuat 20 penampilan di semua kompetisi pada musim ini.

Sumber: AS

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan, published 3/1/2024)

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Joshua Kimmich adalah pemain sepak bola Profesional asal Jerman yang bermain di Bayern Munchen
    Joshua Kimmich adalah pemain sepak bola Profesional asal Jerman yang bermain di Bayern Munchen
    Joshua Kimmich adalah pemain sepak bola Profesional asal Jerman yang bermain di Bayern Munchen

    Joshua Kimmich

  • Premier League

  • Bayern Munchen

Video Populer

Foto Populer