Sukses


Mohamed Salah Bakal Absen 4 hingga 7 Laga Liverpool Selama Piala Afrika 2023: Bikin Pusing Jurgen Klopp!

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, harus memutar otak mencari solusi saat ditinggalkan Mohamed Salah ke Timnas Mesir. Salah akan membela Mesir pada Piala Afrika 2023 yang akan digelar sepanjang Januari hingga awal Februari.

Kepergian Mohamed Salah membuat Liverpool tak bisa memainkannya untuk sejumlah laga. Salah dipastikan akan melewatkan empat laga Liverpool pada Januari 2024.

Laga-laga yang akan dilewatkan Salah adalah kontra Arsenal pada babak ketiga Piala FA (7/1/2024), semifinal Piala Liga Inggris kontra Fulham pada 11 dan 25 Januari 2024, dan duel Premier League kontra AFC Bournemouth (21/1/2024).

Laga-laga itu bersamaan dengan jadwal penyisihan grup Piala Afrika 2023 yang akan dimainkan Salah bersama Timnas Mesir. Bila Mesir berhasil melaju ke babak gugur, maka Mohamed Salah berpotensi absen lebih lama untuk Liverpool.

-----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tambahan 3 Laga

Mohamed Salah bakal melewatkan lebih banyak laga Liverpool bila Timnas Mesir melaju jauh di Piala Afrika 2023. Setidaknya ada empat laga tambahan bila pada akhirnya Mesir mampu menjadi finalis.

Salah akan melewatkan laga Premier League melawan melawan Chelsea (1/2/2024), Arsenal (4/2/2024) dan Burnley (10/2/2024). Salah kemungkinan bisa membela Liverpool lagi dan kembali dalam kondisi bugar saat melawan Brentford (17/2/2024).

Dengan demikian, Salah berpotensi melewatkan total tujuh laga Liverpool di berbagai ajang. Situasi yang membuat manajer Jurgen Klopp pusing dan harus mencari pengganti yang sepadan.

3 dari 4 halaman

Peran Besar

Mohamed Salah masih jadi andalan Liverpool pada musim 2023/2024. Pemain berusia 31 tahun itu tercatat sudah bermain dalam 27 laga Liverpool di berbagai ajang.

Salah juga sukses mencetak 18 gol dan sembilan assist. Wajar bila absennya Salah membuat manajer Jurgen Klopp khawatir.

Namun, Liverpool masih punya pemain lain yang bisa diandalkan. Klopp bisa bergantung pada Cody Gakpo hingga Harvey Elliott.

4 dari 4 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer