Sukses


Liga Inggris: Lini Belakang Liverpool Dianggap Tidak Solid, Kehilangan Sosok Andy Robertson

Bola.com, Jakarta - Legenda Manchester United (MU), Gary Neville punya analisis menarik terkait lini belakang Liverpool pada musim 2023/2024. 

Menurut pria yang kini jadi pengamat tersebut, lini belakang Liverpool tidak solid. Salah satu penyebabnya karena kehilangan sosok Andy Roberston yang sudah cukup lama absen akibat cedera. 

Meskipun dianggap masih dalam masa transisi kekuatan, skuad asuhan Jurgen Klopp tampil impresif musim ini.

Liverpool bisa mengalahkan Newcastle United 4-2 di Anfield pada hari Senin, 1 Januari, dan berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan 45 poin dari 20 pertandingan.

The Reds mendominasi pertandingan, namun sedikit kesalahan dalam konsentrasi di lini belakang membuat The Magpies mampu mencetak dua gol dalam waktu singkat.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kekhawatiran Lini Belakang Liverpool

Lini pertahanan Liverpool memang memiliki beberapa kekhawatiran karena cedera jangka panjang yang menimpa tiga pemain.

Tiga pemain yang dimaksud adalah Andy Robertson, Kostas Tsimikas, dan Joel Matip. Nama terakhir bahkan harus absen sampai akhir musim karena cedera ACL.

Robertson tidak tampil sejak Oktober setelah mengalami dislokasi bahu yang mengharuskannya menjalani operasi.

Ia diperkirakan akan kembali dalam waktu satu bulan. Sedangkan Tsimikas bakal absen dalam beberapa waktu ke depan setelah mengalami patah tulang selangka saat melawan Arsenal bulan lalu.

 

 

3 dari 4 halaman

Solusi Darurat

Sebagai solusi darurat, Joe Gomez telah dimainkan sebagai bek kiri dalam tiga penampilan terakhirnya untuk Liverpool.

Namun Neville menganggap the Reds belum tampil luar biasa dalam hal pertahanan. "Mereka bertahan dengan baik, tetapi saya tidak berpikir mereka punya pertahanan yang luar biasa," kata Neville. 

"Saya tidak berpikir begitu, tetapi mereka memiliki kiper yang luar biasa, bek tengah yang luar biasa, dan bek kanan yang benar-benar berbeda." 

"Namun Robertson adalah pemain yang fantastis dan saya pikir dia akan dirindukan," tambahnya. 

Menariknya meski kehilangan nama-nama seperti Robertson dan Matip, Liverpool tetap jadi tim dengan lini belakang terbaik di Liga Inggris sejauh ini. Mereka hanya kebobolan 18 gol. 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer