Sukses


Tak Punya Pekerjaan, Berani ke Manchester United, Wayne Rooney ?

Bola.com, Jakarta - Ternyata, berstatus pelatih tak semudah menjalankan sepeda motor yang tinggal gas saja. Wayne Rooney, legenda Manchester United, kini menganggur setelah tak lagi menangani Birmingham City.

Kini, Rooney resmi menjadi 'pengacara' alias pengangguran banyak acara. Nasib Rooney tak terselamatkan menyusul kinerja jeblok. Pria berusia 38 tahun itu menukangi Birmingham hanya tiga bulan, sejak menggantikan John Eustace.

Di bawah telunjuk Rooney, Birminghan City hanya mampu memenangkan dua dari 15 pertandingan. Hal itu membuat timnya melorot dari posisi enam klasemen, ke posisi 20.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 8 halaman

Bekal Nama Besar

Kekalahan telak 0-3 dari Leeds menjadi laga pamungkas bagi Rooney dan terhitung sejak 2 Januari 2024, eks monster Liga Inggris dan Eropa itu jadi pengangguran. Namun, Rooney tak lantas patah semangat.

Berbekal nama besar, Rooney berharap ada klub lain yang tertarik merekrutnya. Tapi siapa? Entahlah. Satu yang pasti, setidaknya ada beberapa opsi yang tersedia bagi Wazza. Kalau nasib baik berpihak, Rooney tak bakal lama jadi pengangguran.

Berikut lima klub yang mungkin bisa menjadi pelabuhan selanjutnya bagi sang legenda malang tersebut:

 

3 dari 8 halaman

Salford City

Klub League Two ini dimiliki mantan rekan setimnya di Manchester United, Nicky Butt, David Beckham, Paul Scholes, Ryan Giggs, Gary dan Phil Neville. Salford menikmati empat promosi dalam lima tahun setelah Class of '92 membelinya pada tahun 2014.

Namun, impian mereka mencapai Premier League terancam hancur karena stagnan. Manajemen merespons kesengsaraan klub dengan memecat Neil Wood, menyusul kekalahan 1-5 dari Tranmere di Boxing Day.

Sejumlah nama telah disebutkan sebagai calon penerusnya, Rooney bisa mendapatkan pekerjaan baru dengan cepat jika ia memutuskan untuk menerima tawaran menangani Salford.

 

4 dari 8 halaman

Inter Miami

Beckham memiliki klub MLS, Inter Miami. Ia sedang menikmati kesuksesan besar sejak kedatangan Lionel Messi. Becks pernah mempekerjakan rekan dekatnya, Phil Neville sebagai manajer, tetapi memecatnya pada bulan Juni dan memilih Gerardo Martino.

Sejak saat itu, performa mereka sedang bagus-bagusnya. Namun, jika Becks memilih untuk melakukan aksi seperti teman lamanya di Inggris, Rooney mungkin mempunyai kesempatan kembali ke MLS.

 

5 dari 8 halaman

Arab Saudi

Sejumlah besar pemain dan manajer terkenal telah pindah ke Liga Arab Saudi, dalam 12 bulan terakhir. Peluang mempekerjakan Wayne Rooney bisa menjadi pilihan yang menarik bagi siapa saja klub yang ingin mendapatkan jasanya.

Satu yang pasti, nama besar Rooney akan menjadi magnet tersendiri. Apalagi, dia adalah sosok eks Manchester United, yang notabene alumni sudah berteberan di mana-mana.

 

6 dari 8 halaman

Timnas Inggris

Agak sulit, tetapi dengan Gareth Southgate diperkirakan akan pergi setelah Euro musim panas ini, pekerjaan bisa segera tersedia bagi Wayne Rooney. Sudah pasti, jika Rooney menggantikan Southgate, bakal terjadi banyak pendapat minor.

Setidaknya, Rooney tak memiliki pengalaman di kancah internasional sebagai pelatih. Namun, jika tidak ada kandidat yang jelas, Rooney bisa berusaha meyakinkan para pimpinan FA untuk memilihnya.

Satu catatan positif, tentu saja, adalah kontribusi terhadap Timnas Inggris selama aktif bermain. Ia melampaui rekor gol milik Sir Bobby Charlton.

 

7 dari 8 halaman

Manchester United

Manchester United bisa menjadi opsi lain bagi Wayne Rooney. Nilai plusnya, Wazza mengenal luar dalam mantan klubnya itu.

Maklum, ia sudah berada di sana selama 13 tahun yang epik. Ia memenangkan banyak gelar di bawah asuhan Sir Alex Ferguson. Kini, tekanan besar sedang mengarah ke kepala Erik ten Hag, dan jika beruntung, bisa saja Rooney mengambil celah caretaker seandainya pelatih asal Belanda itu dipecat.

Sumber : The Sun

8 dari 8 halaman

MU Masih Terkubur

Video Populer

Foto Populer